by

PC PMII Ketapang Bersama Dispora Ketapang Adakan Pelatihan Kepemimpinan

Ketapang, Mediakalbarnews.com

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ketapang gelar Pelatihan Kepemimpinan untuk meningkatkan kemampuan kader memimpin dan membangun karakter pribadi, di Gedung Bintang 9 PCNU Ketapang Kalbar, Jumat (25/10/2024) kemarin.

Ketua Panitia Riska Septyani mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan Program Kerja (Proker) dari Pengurus PMII, yang diikuti oleh 100 peserta.

“Kegiatan ini diikuti 100 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing banom-banom atau badan otonom dari Nahdlatul ulama Ketapang pengurus Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, dan IPPNU Ketapang” kata Riska Septyani saat dikonfirmasi, Sabtu (26/10/2024).

Riska Septyani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga bentuk Proker Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang tahun 2024, yakni Fasilitas pembinaan pemuda dan organisasi.

“Kami mengusung tema Eksistensi2045 dan Kepemimpinan Pemuda dalam Pembangunan,” ucapnya.

Kadispora Ketapang, Satuki Huddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa muara dari pelaksanaan pelatihan tersebut untuk membentuk pribadi pemuda yang cerdas, tangguh dan mempunyai komitmen serta integritas dalam menghadapi dan menjalani kemajuan perkembangan dunia modern.

“Saya yakin seluruh peserta yang ada saat ini terutama dari Banom-banom Nahdlatul Ulama Ketapang yang bersemangat, yang dan peduli terhadap kemajuan dan kemampuan diri sendiri untuk hadir sebagai pemimpin bagi Kabupaten Ketapang dan Indonesia pada masa yang akan datang, terutama dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2045,” ujar Satuki Huddin.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PC PMII Ketapang, Didit Priansyah menuturkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk bukti nyata bahwa PMII Ketapang akan terus berproses dalam mencetak kader yang militan dan memiliki jiwa kepemimpinan.

“Harapan saya dari kegiatan pelatihan kepemimpinan ini kader-kader PMII Ketapang dan juga para Banom NU dapat menjadi calon pemimpin masa depan yang siap berperan aktif dalam masyarakat, membawa perubahan positif, dan menjunjung tinggi integritas serta tanggung jawab,” harapnya.*##(Rusli)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed