by

Peduli Lingkungan, Polres Bengkayang Gandeng TNI dan Dinas Terkait Bersihkan Bantaran Sungai

Bengkayang, Media Kalbar

Polres Bengkayang menggelar kegiatan pembersihan lingkungan yang dilakukan di Bantaran Sungai Pasar Bengkayang, Kamis (13/7/23) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. dan diikuti Personel Polres Bengkayang, Personel Koramil 01 Bengkayang serta Kompi C 645/GTY Bengkayang, Dinas Lingkungan Hidup, Petugas Kebersihan dan masyarakat setempat.

Kapolres Bengkayang saat ditemui dilokasi pembersihan mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar serentak di Jajaran Polda, Polres dan Polsek di seluruh jajaran.

“Seperti yang kami lakukan hari ini, bersama TNI, Dinas terkait serta masyarakat melakukan pembersihan bantaran sungai yang tampak adanya penumpukan sampah,” ujar AKBP Teguh Nugroho.

“Ini merupakan kegiatan peduli lingkungan yang digelar serentak di jajaran Polri dengan mengambil tema Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri,” tambahnya.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu tugas Polri dalam pengayoman masyarakat, artinya dengan adanya pembersihan lingkungan ini menjadi cerminan bagi masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan dengan kegiatan yang digelar tersebut dapat menggugah masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga lingkungan dan kedepannya kegiatan ini akan berkelanjutan sehingga akan berdampak baik untuk lingkungan di Kabupaten Bengkayang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tertib dalam membuang sampah. Kita lihat disini, sampah dibuang satu dan satu ke sungai sehingga dapat terjadinya pencemaran yang tentunya akan berdampak buruk bagi lingkungan,” pungkasnya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed