by

Peduli Pahlawan Demokrasi, Polres Bengkayang Salurkan Bansos Kepada Petugas KPPS

Bengkayang, Media Kalbar

Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar memberikan bantuan sosial kepada pahlawan demokrasi yang dalam hal ini petugas KPPS yang mengalami sakit usai bertugas dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 pada 14 Februari 2024 yang lalu.

Adapun bansos yang digelar tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada petugas KPPS yang sedang atau usai mengalami sakit, serta untuk memastikan secara langsung kondisi kesehatan mereka.

“Bantuan sosial ini kami berikan supaya dapat sedikit meringankan beban para petugas KPPS serta keluarganya, yang pada saat sakit tidak dapat beraktivitas,” ucap Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. saat mengunjugi Petugas KPPS yang dirawat di RSUD Jacobus Luna Bengkayang, Sabtu (24/2/24) malam.

“Ada 4 petugas KPPS yang saat ini kami data dan diberikan bantuan sosial, satu orang di Kecamatan Ledo dan dua orang di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan dan satu orang lagi yang saat ini kami jenguk di Rumah Sakit ini,” tambah Kapolres.

Petugas KPPS yang saat ini dikunjungi Kapolres di RSUD Jacobus Luna yaitu Sulaiman (59) selaku Linmas TPS 04 Desa Mayak, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, yang mengalami sakit usai melaksanakan tugas Pemilu 2024.

Lebih dalam dijelaskannya, petugas KPPS di Kecamatan Ledo yang dikunjungi oleh Kapolsek Ledo IPDA Kasianus beserta anggotanya yaitu Agung Adhari (23) beralamat di Desa Suka Damai, Kecamatan Ledo. Diketahui, Agung Adhari mengalami sakit Tipes usai bertugas sebagai KPPS Desa Suka Damai, sempat di rawat di Rumah Sakit Sambas dan saat ini sudah mulai pulih.

Sementara kunjungan kepada petugas KPPS di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, dilakukan oleh Kapolsek Sungai Raya Kepulauan IPTU Arijito Tri Hutagaol, S.H., bersama anggota PPK Sungai Raya Kepulauan.

Bantuan sosial diberikan kepada petugas KPPS Desi Handayani (23) di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan dan Sasa Andini (19) di Desa Rukma Jaya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Kedua petugas KPPS tersebut sakit setelah proses perhitungan suara ditingkat KPPS dan sempat masuk kerumah sakit, namun sekarang sudah sembuh dan sudah melakukan aktivitas seperti biasanya.

Menurut Kapolres, bantuan sosial ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Bengkayang atas dedikasi serta perjuangan para pahlawan demokrasi yaitu petugas KPPS dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara demokrasi pada Pemilu 2024.

Para petugas KPPS yang dikunjungi mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Bengkayang yang telah peduli dan memberikan bantuan, menurut mereka bantuan sosial ini tentu dapat memberikan semangat tersendiri dan dapat membantu meringankan beban yang dialami. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed