by

Pelantikan Badko HMI Kalbar, Gubernur Berpesan Tetap Jaga Kesatuan Dan Persatuan

PONTIANAK, Media Kalbar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga mengapresiasi pergerakan HMI. Banyak kader HMI yang sukses, baik di jalur politik, birokrasi, dan pengusaha.

“Pemerintah yakin Kalbar akan maju di tangan generasi muda. Kader HMI yang tersebar di berbagai macam organisasi pada hakekatnya menjaga tetap untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tanah air Indonesia,” Kata Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum., saat menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi HMI dan KOHATI Provinsi Kalimantan Barat Periode 2021-2023, sekaligus Milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang ke-55 tahun di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (16/10/21).

Kegiatan ini turut dihadiri Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., MT., Wakil Bupati Bengkayang, Drs. Syamsul Rizal, Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama, Ketua Umum KOHATI PB HMI, Umiroh Fauziah, Ketua Umum BADKO HMI Kalbar, Abdul Muiz, Ketua Umum KOHATI Badko HMI Kalbar, Fitri Radiantini, dan Ketua KAHMI Kalbar, Muhammad Yusuf, ST., serta perwakilan dari Forkopimda Prov Kalbar.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Kalbar mengapresiasi atas terlaksananya acara pelantikan yang juga dirangkaikan dengan peringatan Milad KAHMI ke-55 Tahun.

“Saya ucapkan selamat Milad KAHMI kepada para pengurus. KAHMI diharapkan menjadi organisasi yang sukses dan terus berkembang, serta bermanfaat bagi anggota dan masyarakat,” harap Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur berpesan kepada HMI untuk selalu bekerja dengan menggunakan data karena kontribusi pemikiran yang baik dan benar adalah dimulai dengan memiliki data yang valid.

“Data merupakan hal pertama yang saya benahi di awal masa jabatan menjadi Gubernur. Sesuai instruksi presiden, SATU DATA itu penting. Mustahil kita bisa membuat program yang baik tanpa ada sumber datanya,” tutup Gubernur. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed