by

Pelepasan Peserta Didik Kelas VI SDN 10 Sungai Kakap di Meriahkan Pentas Seni Dan Pemotongan Nasi Tumpeng

Kubu Raya, Media Kalbar

SD Negeri 10 Sungai Kakap telah melaksanakan acara Pelepasan peserta Didik Siswa Siswi Kelas VI tahun 2022-2023 yang mengambil tema “Taburlah Gagasan,Petiklah Perubahan dan Raihlah Impian di Masa Depan”
Wujudkan Generasi Melenial yang berkarakter & Berbudaya Nusantara “acara tersebut berlansung di Amal Zone Sungai Kakap Pada Senin(12/06/2023).

Dalam Acara tersebut turut hadir Pengawas Sekolah Dasar yaitu Nazarhan,S.Pd Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kubu Raya,Kepala desa Pal 9 Pengurus komite,Wali murid dan Tamu undangan lainnya.

Munzirah Kepala sekolah SDN 10 Sungai Kakap dalam sambutannya ia mengatakan dengan siswa yang lulus Istimewa Acara kelulusan dan pelepasan tahun ini berjalan hikmat dan lancar.

Selain itu terdapat juga pertunjukan seni yang dilakukan oleh anak-anak kelas 4,kelas 5 dan kelas 6 dan juga di tandai dengan pemotongan nasi tumpeng Tanda syukur ini semua di siapkan orantua siswa dan panetia.”Ucapnya.

Usai kegiatan Pelepasan peserta Didik Siswa Siswi Kelas VI Hendrawan salah satu Panitia pelaksana kepada sejumlah awak media dia mengatakan
Kami sebagai panitia berkerjasama dengan pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini,”Katanya

“Alhamdulillah dari perencanaan rapat pertama dan diadakannya. perpisahan siswa-siswi kelas 6 ini
Alhamdulillah kita mendapat cerita cerita yang menjadi motivasi kami untuk menyusukses kan acara perpisahan siswa-siswi kelas 6 ini pada tahun ini juga dengan mengangkat motivasi siswa siswi sehingga semangat untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya
dan tidak membebani pemikiran mereka.”Ucapnya

jadi itu kami sebagai panitia dan pihak sekolah memang bertekad untuk meng sukses kan acara ini dalam memajukan semangat anak anak kami,”Ujarnya.

Pada waktu Yang sama Munjirah, S.Pd SD kepala sekolah SD Negeri 10 Sungai Kakap ia mengatakan Alhamdulillah hari ini terselenggaranya acara perpisahan siswa-siswi kelas 6
berkat kerjasama orang tua dan pihak sekolah dalam rangka pelepasan atau pengembalian siswa didik kami SD N 10 yang berjumlah 85 peserta didik di kembali kan kepada kedua orang tua masing-masing.”Katanya.

Untuk Jumlah peserta nya 85 siswa.
Alhamdulillah hasil dari asesmen jenjang akhir semua peserta didik SD Negeri 10 Sungai Kakap.di katakan lulus.Pelepasan ini murni di laksanakan oleh orang tua murid melalui komite dan panitia dan pihak sekolah hanya menyiapkan kegiatan anak untuk mengisi acara.”Terangnya.

Harapan kami kepada peserta didik yang sudah lulus dan kepada orang tua didik untuk melanjutkan pendidikan nya ke jenjang yang selanjutnya jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan keinginan peserta didik masing-masing.”Harganya.

Sementara itu Nazarhan,S.Pd Pengawas Sekolah dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya
ketika di konfirmasi terkait jumlah Persentasi kelulusan Siswa siswi sekolah Tingkat Sekolah dasar yang ada di Kecamatan Sungai Kakap ia memaparkan.

Bahwa untuk presentasi kelulusan untuk sekolah dasar di sungai kakap kita belum dapat data tetapi saya yakin untuk sekolah dasar ini akan 100% lulus nya karena di tentukan oleh satuan Pendidikan masing-masing.
Khususnya untuk sekolah Dasar SD N 10 Sungai kakap.”Katanya.

Kita berpesan kepada orang tua jangan sampai ada anak putra putri kita yang tidak melanjutkan sekolah atau putus di tengah jalan maka dari itu kami dari dinas Kabupaten kubu raya dalam hal ini pengawas sekolah Alhamdulillah di berikan tugas untuk mengawal pendidikan khusus nya di sungai kakap ini agar orang tua harus melanjutkan putra putri nya ke jenjang yang selanjutnya.”Harapnya (MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed