by

Pembekalan Dan Rapat Persiapan Pengurus Jelang Pelantikan DPD MKGR Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Kehadiran Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (OrmasMKGR) memiliki perjalanan panjang seiring sejarah bangsa Indonesia.

Demikian penjelasan Ir H Prabasa Anantatur MH, Ketua Ormas MKGR Provinsi Kalimantan Barat dalam kegiatan pembekalan singkat kepada pengurus dan calon pengurus MKGR Provinsi Kalbar, Selasa (15/2) di Gedung Zamrud Pontianak

Prabasa memaparkan sejarah singkat berdirinya Ormas MKGR. Dahulu setelah kemerdekaan Indonesia tahun 1945, kondisi Indonesia masih gamang dalam menentukan arah berikutnya negeri ini. “Kemudian bermunculan ormas yang salah satunya MKGR pada tahun 1960 yang menjadi salah satu ormas pendiri Golongan karya,” kata Prabasa yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar ini

MKGR sebagai ormas, kata Prabasa, siapapun warganegara boleh masuk sebagai pengurus maupun kader termasuk ASN dan kalangan lainnya. “Begitulah sekilas tentang MKGR,” ujar Prabasa seraya mengatakan MKGR memiliki AD/ART.

Mengenai agenda pelantikan, kata Prabasa, telah melalui persiapan matang dan akan langsung hadirKetua Umum Ormas MKGR DR Ir H Adies Kadir SH, MHum. Kegiatannya akan berlangsung di Hotel Mercure Pontianak tanggal 24 Februari 2022.

“Agenda ini terkait dengan surat edaran MKGR Pusattentang revitalisasi kepengurusan di seluruh Indonesia yang harus sudah selesai akhir maret 2022. Pelantikan pengurus tingkat provinsi ini bersamaan dengan pelantikan kepengurusan kabupaten/kota,”ujar Prabasa.

Ketua Panitia Pelantikan, Sukarsih menjelaskan adabeberapa acara yang menyertai pelantikan dan tidak hanya seremonial belaka. “Sifatnya lebih kepada aksi kemasyarakatan dan budaya,” ujar Sukarsih.

Kegiatan ini juga Dihadiri Sekretaris DPD MKGR, pengurus dan calon pengurus Ormas MKGR Kalbar.(*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed