by

Pembukaan Porseni Guru Se-Kalbar, Harisson: Ajang Ini Menjadi Wadah Pengembangan Sportivitas Dan Kreativitas

PONTIANAK, Media Kalbar

“Saya berharap, kegiatan Porseni yang dilaksanakan oleh PGRI Provinsi Kalimantan Barat ini dapat menjadi wadah dalam pengembangan sportivitas dan kreativitas, kerja sama tim yang terkoordinasi, menjalin kebersamaan, berkompetisi secara sehat dan berkualitas, serta penuh persaudaraan dan bermakna. Saya juga berharap, dengan Porseni ini mereka (Guru) dapat bersama disamping mereka melakukan kegiatan olahraga dan seni, saya harapkan mereka juga memperoleh pengalaman guna meningkatkan mutu pengajaran di Kalimantan Barat ini,”

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., ketika menyampaikan sambutan pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru Se – Kalimantan Barat dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 yang resmi dihelat mulai Senin, (3/10)

Kegiatan tersebut dimulai dengan Upacara pembukaan dan defile dari perwakilan PGRI se-kalimantan Barat yang berlangsung di halaman IKIP PGRI Pontianak Jalan Ampera Pontianak.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta pengalaman masing – masing dalam pengabdiannya sebagai tenaga pendidik di wilayah kalimantan barat.

Seperti kita ketahui, lanjut Sekda, Hari Guru Nasional Tahun 2022 mengangkat tema tentang “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”. Guru mendapat tantangan dalam mengkreasikan suasana belajar agar peserta didik dapat belajar dengan gembira dan mengekspresikan pendapat mereka di dalam kelas.
“Guru merupakan ujung tombak dalam proses pendidikan generasi masa depan bangsa, sekaligus menjadi agen transformasi dalam proses penguatan SDM, melalui kerangka besar Merdeka Belajar, yaitu mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Oleh karenanya, sebagai seorang guru, kita harus kreatif dan inovatif dan mampu memanfaatkan teknologi informasi demi mencetak generasi yang handal kedepannya,” tutup Harisson.

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Rita Hastarita, S.Sos., M.Si., Rektor IKIP PGRI Pontianak yang juga Plt Ketua PGRI Kalbar Muhammad Firdaus beserta Pengurus PGRI Prov Kalbar dan para peserta yang terdiri dari PGRI Kab/Kota Se-Kalimantan Barat serta undangan lainnya. (Adpim/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed