by

Pembukaan Turnamen Naik Dango Cup I Dihadiri Tokoh Dan Pejabat Penting Antaranya Kapolsek Air Besar

Landak, Media Kalbar

Beberapa tokoh dan pejabat hadir pada Pembukaan Turnamen Sepak Bola Naek Dango Cup I yang selenggarakan di Dusun Tabura Desa Engkangin Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, sebagai bentuk wujud pendukungan penuh terhadap kegiatan positif berupa pertandingan Sepak Bola yang dilenggarakan, Selasa (09/5/2023).

Tampak hadir pada pembukaan turnamen olahraga kecamatan tersebut Mantan Wakil Bupati Landak Agustinus Sukirman, SH. MH, Ketua Umum KONI Kabupaten Landak Yang juga Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman SH. MH, Ketua Harian KONI Kabupaten Landak Cahaya Tanus, Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani, S.STP, Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda, Kepala Desa Engkangin Boni Fasius, S.P, Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Air Besar Paulus, Ketua PAC PDI Perjuangan Sugianto dan Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Filoren.

Pada kesempatan pertama sambutan yang di sampaikan oleh Kepala Desa Engkangin Boni Fasius, S. menyampaikan “Pada hari ini kita bisa berbangga dan berbahagia dimana hari ini kita akan membuka pelaksanaan kegiatan Turnamen ini, dimana kegiatan ini merupakan yang pertama kali di adakan di Desa Kita ini dan ada sebanyak 18 Club yang akan bertanding pada turnamen ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud syukur kita akan panen padi yang melimpah dimana kita bisa menjual hasil Panen kita keluar dari Desa kita. Untuk itu mari kita bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan dari awal hingga akhir kegiatan turnamen ini”, jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan kegiatan ini adalah satu bentuk untuk menciptakan kerukunan dan persatuan warga Kecamatan Air Besar dan merupakan hal yang sangat positif sekali dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

”Tetap semangat, tetap kompak selalu dan jaga Sportifitas dalam bertanding, mudah mudahan kedepan kegiatan ini dapat berkelanjutan ketingkat yang lebih tinggi, kami dari Polsek sangat mendukung dan siap membantu semua kegiatan yang bersifat positif semoga kegiatan ini dapat menghasilkan bibit atau bakat anak anak muda di Desa Engkangin dan kami harap kegiatan ini dapat berjalan lancar tidak ada kendala apapun, selamat bertanding, junjung fairplay dan sportifvitas pertandingan”, tutup salah satu atlit PBVSI Kabupaten Landak ini.

Dilanjutkan oleh M. Ivan Zulfisani, S.STP “Selaku Camat Air Besar saya akui lapangan bola ini merupakan lapangan bola terbaik di Kecamatan Air Besar dan semoga turnamen ini dapat berjalan dengan aman dan tertib dari awal hinggah akhir, Saya harapkan even-even seperti ini terus di tingkat lagi sehingga kita dapat mencari bibit pemain bola dari kecamatan kita ini terus junjung tinggi sportifitas selama pertandingan serta untuk penonton tetap tertib jangan sampai mengganggu jalannya pertanidang kita ini”, imbuhnya.

Heri Saman, SH. MH selaku Ketua Umum KONI dalam kata sambutannya menyampaikan “Kegiatan ini merupakan salah satu ungkapan rasa syukur kita akan panen yang melimpah yang telah di berikan Tuhan kepada Kita. Dan Kegiatan turanamen ini menjadi suatu perhatian Kami KONI Kabupaten Landak guna mencari bibit-bibit olahraga khususnya di cabang olahraga Sepak bola ini”, terangnya.

Kemudian kata sambutan oleh Ketua Harian KONI yaitu Cahaya Tanus “Saya ucapakan selamat bertanding untuk 18 Club yang telah terdaftar. Kami dari Koni terus berupaya supaya Kabupaten Landak yang sudah terkenal dari Segi bidang Budaya juga dapat terkenal dari segi bidang olahraganya. Untuk itu jaga selalu keamanan dan ketertibannya serta jujung terus sportivitas selama didalam melaksanakan pertandingan. Dan untuk saat ini Olahraga selain hobi juga bisa menjadi sumber pendapatan /pegagangan hidup kita”, terangnya.

Terahir Ketua DAD Kecamatan Air Besar kali ini Paulus menyampaikan “Saya mengucapakan terimakasih banyak kepada segenap rombongan yang telah sudi datang di tempat ini untuk membuka kegiatan Turnamen kita ini. Saya harapakan agar kita selalu menjaga dan melestarikan adat istiadat kita ini salah satunya naik dango yang kita laksanakan kali ini, dan untuk para pemain agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu ikuti segala peraturan panitia yang telah menjadi kesepakatan kita bersama”, ujarnya.

Dilaksanaannya kegiatan turnamen tersebut bertujuan sebagai rasa Syukur dari Masyarakat Desa Engkangin atas panen padi yang melimpah yang di berikan oleh Tuhan YME kepada mereka dan hasil panen pada tahun ini dapat di jual keluar dari desa mereka. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed