by

Pemdes Bonet Lama Bekerjasama dengan Kepolisian RI Gelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 Sinovac

SINTANG, MEDIA KALBAR- Kepedulian kesehatan terhadap masyarakatnya apalagi masih maraknya pandemi Covid-19 saat ini mengharuskan seluruh jajaran Pemerintah mulai dari Tingkat Desa sampai Pusat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik demi tercapainnya pemutusan mata rantai Virus Corona.
Hal ini juga yang membuat buah pikir sang Kepala Desa Bonet Lama, Kecamatan Tebelian Erpinawati merangkul dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian RI untuk menggelar Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis 1 dan 2 pada Selasa, (23/11/2021) di Kantor Desa Bonet Lama. Kegiatan ini sebelumnya rencana awal pelaksanaannya di Balai Desa, namun terpaksa dilaksanakan di Kantor Desa mengingat akses jaringan Wifi berada di Kantor tersebut.
Saat dikonfirmasi Kapolsek Sungai Tebelian Ipda. J. E. Kusuma, S. A. P membenarkan bahwa pelaksanaan kegiatan Vaksin ini memang dari pihak Kepolisian Republik Indonesia dan kita bekerjasama dengan pihak Pemerintah Desa khusus Desa Bonet Lama, kemudian dari kita juga selaku Polsek Sungai Tebelian hari ini juga hadir langsung guna memantau dan memastikan kegiatan ini agar bisa berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada.
Kusuma menambahkan,”Untuk pelaksanaan di Bonet Lama hari ini kita akan lakukan Vaksin Tahap 1 dan 2 jenis Sinovac dan kita juga memberikan kuota sebanyak 400, kemudian untuk ke depannya nanti kita akan lanjut lagi gimana baiknya dengan pihak Pemerintahan Desa ini.
Seperti yang dipaparkan sebelumnya oleh Kepala Desa Bonet Lama bahwa Pemerintahan Desa ini memiliki jumlah penduduk sekitar 2000 jiwa, sedangkan untuk Kepala Keluarga mencapai sekitar 800.
“Jadi kami selaku Pemerintahan Desa sangat merasa berterimakasih kepada pihak Kepolisian dimana mau bekerjasama dengan pihak kami untuk menyelenggarakan Vaksin Covid-19 di Desa kami, tentunya dan saya berharap kedepannya ada lagi kerjasama yang lain tidak hanya sebatas kegiatan ini,” ucap Erpinawati.
Disampaikan Erpinawati bahwa untuk kegiatan Vaksinansi Covid-19 ini yang petama kali di adakan di Desa Bonet Lama, namun walaupun baru pertama diadakan kami mempersiapkan Vaksin Tahap 1 dan 2, kenapa hal ini kami lakukan mengingat ada juga warga kami yang sudah melakukan Vaksin Tahap 1 di luar Desa dan mungkin jikalau masa untuk pemberian Vaksin Tahap 2 jadwalnya sama yang kita selenggarakan ini bisa kita layani tanpa harus keluar Desa.
Erpinawati berharap,”Dengan dilaksanakan kegiatan ini yang targetnya 400 saya berharap bisalah sampai dengan selesai nanti setidaknya dapat sekitar 300 dari target yang kita tentukan, belum lagi jika ada warga tetangga Desa lain kita juga layani apakah yang tahap 1 atau yang tahap 2 sesuai prosudur.
Di tempat yang sama hadir dalam kegiatan ini selaku Tokoh Masyarakat Desa Bonet Lama Budi sangat mengapresiasi sekali adanya acara Vaksinasi Covid-19,”Kami dari Tokoh Masyarakat Desa Bonet Lama dalam hal ini luar biasa baiknya karena kita tau Program Vaksinansi dari Pemerintah harus dijalankan apalagi dengan adanya kerjasama dari pihak Kepolisian dengan Pemerintan Desa yang langsung datang serta memonitoring kegiatan ini merupakan sebuah kebagiaan besar bagi kami dan Alhamdulillah saya lihat antusias dari masyarak luar biasa, mudah-mudahan apa yang di targetkan dari pihak Kepolisian bisa berjalan lancar sepeerti yang diharapkan. Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Sungai Tebelian dan Kepala Desa Bonet Lama atas terselenggaranya kegiatan ini semoga Pandemi Covid-19 cepat berlalu. (Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed