by

Pemdes Laman Raya Prioritaskan Pembangunan Fisik dan Berharap Adanya Bantuan Aspirasi Dewan yang Jelas

SINTANG, MEDIA KALBAR

Masuknya awal Tahun Baru 2023 Pemerintah Desa Laman Raya, Sungai Tebelian persiapkan pembangunan dalam berbagai program yang sudah disusun.

Namun dari banyaknya program yang ada, Pemdes Laman Raya akan memproritaskan pada Pmbangunan Fisik.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Desa Laman Raya Martiansyah Sholeh saat media ini bertandang langsung ke Kantor Desa Laman Raya pada Kamis (5/1/23).

“Di Tahun 2023 ini kami selaku Pemdes Laman Raya akan meproritaskan pada pembangunan fisik terlebih dahulu dan mudah-mudahan tidak ada halangan lagi seperti di tahun sebelumnya karena kita dihadapkan masalah covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan,” Pembangunan yang jadi utama kami nanti tentunya Jalan Usaha Tani, akses jalan yang menuju ke Kantor Desa dan Gapura..yaaa setidaknya adalah nanti kalau masyarakat umum mengetahui bahwa di dalam ini adanya Kantor Desa Laman Raya karena tidak begitu nampak jelas keberadaan Kantor kami.

Ketika disinggung Pembangunan yang tertunda pada Tahun 2022 Martiansyah mengatakan tidak ada yang tertunda kecuali pembangunan gedung Futssal yang dikerjakan di Tahun 2019 mangrak akibat dari masalah Pandemi Covid-19.

“Sebenarnya gedung itu mau kita lanjutkan di Tahun 2023 ini, namun karena kita sudah prioritaskan yang lain maka kita tunda dulu dan akan kita anggarkan lagi nanti di Tahun 2024,” jelasnya.

Soal aspirasi dewan,” Alhamdulillah nol besar sampai saat ini jadi tidak ada sama sekali Desa kita dapat, kalaupun ada sejujurnya saya tidak tau manau diposisi selaku Kades karena sampai hari ini saya tidak ada mendapatkan informasi adanya aspirasi dari dewan,” tegasnya.

Diketahui Desa Laman Raya adalah Desa Pemekaran pada Tahun 2013. Seharusnya para Dewan yang mewakili Dapil 3 Tebelian harus banyak memperhatikan Desa yang baru tumbuh ketimbang Desa yang lama.

“Kalau begini terus bagus Desa Laman Raya singkirkan aja dari NKRI biar saya jadikan sebuah kerajaan kecil di tengah NKRI dan biar Pemerintah pun tidak pusing lagi,” ucap Martiansyah yang penuh dengan kekesalan.

Martiansyah berharap jika ada dewan yang akan menyalurkan aspirasinya ke Desa ini setidaknya saya diinformasikan meskipun bantuan itu ditujukan kepada tim yang bersangkutan.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua BPD Laman Raya Ismail Efendi mengatakan bahwa selama dirinya bertugas sampai saat ini yang namanya bantuan aspirasi dewan secara transfaransi ke Desa maupun BPD tidak ada. Namun kita tidak tau seandainya ada mungkin penyalurannya langsung kepada tim yang mereka tunjuk di Desa ini. (Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed