by

Pemdes Punggur Besar Gelar Buka Bersama, Santuni Anak Yatim dan Duafa

Kubu Raya, Media Kalbar

Momentum bulan suci Ramadhan menjadi ajang berlomba lomba untuk mencari amal kebajikan dengan berbagai cara untuk mendapatkan keberkahan dari allah swt yang telah memberikan kita kenikmatan yang tak terhingga.

Kebajikan itu sebagian umat muslim melakukan berbagi kepedulian kepada sesama dan terlebih kepada anak yatim dan duafa yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Demikian pula yang di lakukan oleh instansi pemerintahan Desa.BPD.Ketua RT/RW Desa Punggur Besar bekerja sama dengan BKMT Permata Insani Desa Punggur Besar.

gelar buka bersama anak yatim dan kaum duafa yang ada di wilayah Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap Kabu paten Kubu Raya.Sabtu(23/4/2022)

Pemerintah Desa Punggur Besar Anuar M.Nur mengatakan,kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim ini momen yang sangat baik untuk kita salain berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan yaitu anak yatim dan Kaum duafa.

Tujuannya tidak lain untuk mendapatkan keberkahan dan meningkatkan kepedulian kita terhadap saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita,mereka sama seperti kita semua ingin mendapatkan kebahagiaan,apalagi menjelang hari raya idul fitri,”katanya.

“Kita harus menyadari kata Anuar bahwasanya di dalam rezeki yang kita dapatkan itu ada hak orang lain yang wajib kita berikan kepada yang sangat membutuhkan yaitu anak yatim dan duafa,

“Anuar melanjutkan,perbanyaklah bersedekah niscaya hartamu akan di tambahkan oleh allah,tidak akan miskin kita karena bersedekah,justru akan memelihara harta kita dengan bersedekah.ujarnya.

Selain itu kata Anuar,Kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim ini sesuai arahan Bapak Bupati Kubu Raya untuk lebih peduli lagi terhadap orang yang lemah,yang kuat harus membantu yang lemah,yang kaya membantu yang miskin,agar tercipta keseimbangan soaial di antara kita.ujarnya.

“Untuk kegiatan hari ini ada 100 Orang yang di berikan santunan 50 Yatim dan 50 orang Duafa,

“Kegiatan tersebut juga di hadiri Oleh Kepala Desa Punggur Besar Ustad Abdul Syukur.
Anggota Polsek Sungai Kakap Bhabinkamtibmas Desa Punggur Besar Bhabinsa Desa Punggu Besar kepala puskesmas Punggur dan sejumlah kepala Sekolah Ketua BPD.ketua RW.Kepala Dusun.Ketua RT tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Serta para tamu undangan yang hadir.(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed