by

Pemdes Punggur Kecil Buka Puasa Bersama dan Serahkan Santunan Anak Yatim

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah desa punggur Kecil menggelar Buka Puasa Bersama dengan puluhan anak yatim dan anak yatim piatu dan Penyerahan Santunan Anak Yatim dan yatim Piatu Seperti ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya.

Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 ini Pemerintah Desa Punggur Kecil kembali mengadakan acara Buka Puasa Bersama sekaligus penyerahan santunan untuk anak yatim dan yatim piatu.

Acara tersebut di laksanakan di Gedung serba guna desa Punggur Kecil Kecamatan sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat Senin,23 April 2023 Yang di hadiri:

Camat Sungai Kakap Junaidi,S.Sos Kapolsek Sungai Kakap.AKP, Dede Hasanudin,SH Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Lendeng Syahrani dan bakal calon legislatif Provinsi Kalimantan Barat Drs.H.Syamsir Ismail.MM serta bakal calon legislatif Kabupaten Kubu raya dapil Sungai Kakap Bahtiar dan Ridho Maulana S T serta prangkat desa mulai dari BPD Dusun PKK Pendampingdesa para Ketua RW dan Ketua RT berseta tamu undangan yang hadir.

Kepala desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Adi Kusuma Jaya ia mengatakan
Alhamdulillah kegiatan santunan anak yatim dan yatim piatu di desa punggur kecil tiap tahun selalu kita laksanakan di akhir Ramadhan.Alhamdulillah pada tahun ini ada sekitar kurang lebih 95 anak yatim piatu yang kita santuni Katanya.

“Ada pun sumber dana yang kita dapat kan yaitu dana yang di kumpulkan dari santunan dari seluruh masyarakat desa punggur kecil yang di pungut oleh RT dan RW se desa punggur kecil dan di tambah oleh orang orang dari luar kenalan sahabat yang ikut berpatisipasi ikut menyantuni anak yatim dan yatim piatu,”katanya.

Selain itu kata Adi kusuma jaya kita juga berkolaborasi dengan Masjid Baitul Mall masjid kakbah yang berada di desa Punggur Kecil yang memberikan berupa bingkisan untuk menambah santunan untuk anak anak kita.”Terangnya.

Untuk bingkisan berupa uang tunai untuk kali ini kita dapat mengumpulkan lebih dari Seratus Juta jadi insyaallah per anak itu insyaallah akan mendapatkan di atas satu juta rupiah.

Untuk ke depan nya saya berharap kita akan melakukan kegiatan santunan ini setiap tahun dan berharap para donatur dan para masyarakat harus terus bersemangat karena ini adalah bagian dari salah satu cara mengisi bulan ramadhan,”Harapnya.

Dengan berbagai dengan anak yatim di sini kami pun hanya mengumpulkan saja kami sebagai sarana pengumpul bagi masyarakat yang bersedekah dari jalur kami jadi kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyukseskan ini.

Yang telah menyisihkan uang nya untuk berbagai kepada anak yatim kami berharap akan mendoakan mereka yang bersedekah akan di ganti lipat ganda kan oleh Allah SWT dan akan bisa kembali bersedekah dan Insyaallah akan di murah kan rezeki nya oleh Allah SWT,”Ungkapnya.

Pada kesempatan itu Kapolsek Sungai Kakap .AKP Dede Hasanudin.SH dalam sambutannya ia menghimbau seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan sungai kakap agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Dikatakannya karena membuka lahan dengan cara membakar itu sangat membahayakan dan itu ada sangsinya.apalagi menjelang hari raya IdulFitri arus mudik lebaran warga ada yang menggunakan pesawat udara dan angkutan laut dan darat ,”katanya.

“Akibat dengan membakar lahan akan menimbulkan kabut asapnya itu tentunya sangat menggangu dan mem bahayakan untuk itulah masyarakat di himbau untuk tidak membakar lahan,”Tandasnya.

Junaidi Camat sungai kakap saat ia di temui di kantornya ia mengatakan itu Alham Dulillah kegiatan santunan anak yatim yang di laksanakan oleh desa Punggur Kecil berjalan dengan lancar ada 95 yatim piatu.

Dihadirkan pada pelaksana kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib saya saya tentu atas nama Pemerintah Kecamatan menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah desa Punggur Kecil terutam kepada Peserta Permata Indah.

Kemudian kepada penggerak PKK Pak RT Pak RW Pak Dusun dan semua unsur yang ada di desa Punggur Kecil yang telah mendukung dan menyukseskan santunan anak yatim tersebut.

Dikatakannya Satuhal yang membuat saya bangga kegiatan santunan anak yatim dan acara buka puasa bersama ini tidak hanya di laksanakan di desa Punggur kecil saja namun hampir seluruh desa yang ada di Kecamatan sungai Kakap untuk berbondong bondong melakukan membuat kegiatan bersilat positif.berlomba lomba dalam hal kebaikan.

Jadi paska Baitul Akhirat jadi berlomba semua mencari kebaikan membuat kenaikan pada Satu bulan Ramadhan ini tentu ini hal yang positif dan saya menyambut baik mudah mudahan kegiatan kegiatan berikut di tahun depan akan bertambah luas lagi bertambah banyak lagi menyeluruh desa yang ada di kecamatan Sungai Kakap ini.”Harapnya.

Kemudian di samping itu juga kemaren pada saat itu juga pasaat santunan anak yatim kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat desa Punggur Kecil.

Untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya terutama lingkungan sekitarnya jangan sampai melakukan atau mengadakan pembakaran lahan yang bisa mengakibatkan kerugian terhadap masyarakat.”Himbaunya.

Karena potensi areal kebakaran itu kebetulan ada di desa Punggur Kecil dan Alham Dulillah kemaren ada Pak Kapolsek sudah menyampaikan arahan himbauan dari Pak Kapolda agar tidak membakar lahan terutama pada saat menjelang hari raya Idul Fitri dan lebaran ini.

Karena mengingat aktifitas transportasi udara bisa berakibat Patak apabila di ganggu oleh adanya asap tetapi Alham Dulillah Ketaren sudah berjalan lancar himbauan juga telah di sampaikan Pak Kapolsek bahkan himbauan Pak Kapolda juga sudah di sampaikan Pak Kapolsek termasuk arahan arahan yang di sampaikan.”Pungkasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed