by

Gubernur Kalbar Resmi Lantik Hary Agung Sebagai Direktur RSUD Soedarso

PONTIANAK, Media Kalbar

Bertempat di Aula RSUD dr. Soedarso diadakannya Pelantikan atau Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soedarso Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dengan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., Selasa (18/4/2023).

Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Kalbar Nomor 800.1.3.3.22/10/BKD Tahun 2023, sebagaimana tercantum dalam lampiran, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., dimana sebelumnya dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Gubernur menjelaskan proses terisinya jabatan Direktur RSUD dr. Soedarso ini memang cukup panjang, lelang jabatan secara terbuka telah dilakukan namun belum ada pelamar yang memenuhi syarat administrasi.

“Alhamdulillah setelah beberapa waktu jabatan definitif Direktur Rumah Sakit Soedarso lowong, maka pada hari ini sudah terisi. Kenapa lama? Karena kita sudah melakukan open bidding, tetapi belum ada yang memenuhi persyaratan administrasi,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwasanya keputusan terbaru yang dikeluarkan terkait Rumah Sakit dengan struktural atau pejabatnya harus diisi oleh pejabat eselon II A.

“Kalau sebelumnya jabatan fungsional yang ditugaskan sebagai Direktur. Jadi dimaklumi, karena hampir seluruh Kalbar ini tidak ada yang memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Gubernur berharap kepada Direktur RSUD dr. Soedarso yang baru dapat memberi warna yang berbeda serta mampu memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Kalbar.

“Saya harap Bapak Hary Agung bisa optimal dalam meningkatkan pelayanan RSUD Soedarso ke arah yang lebih baik. Bangunan-bangunan lama ini perlu direnovasi supaya pasien merasa lebih nyaman dan yang terpenting kita juga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap RSUD dr. Soedarso yang kita banggakan ini,” harap Gubernur.

Gubernur menambahkan kunci utama suksesnya rumah sakit yakni pelayanan yang prima dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit tersebut.

“Kalau kita (RSUD dr. Soedarso) sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat, alat terbatas pun bisa memberikan pelayanan maksimal, namun sebaliknya memiliki alat paling canggih tetapi kalau pelayanan tidak ramah dan tidak menyentuh tidak akan sukses,” tutupnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalbar beserta jajaran dari RSUD dr. Soedarso.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed