by

Pemerintah Desa Sungai Itik Siapkan Kedatangan Tim Sekretariat Wapres untuk Program Pencegahan Stunting

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya,Provinsi Kalimantan Barat tengah melakukan persiapan menjelang kedatangan Tim Sekretariat Wakil Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.Rabu(12/6/2024)
Kedatangan ini bertujuan untuk melaksanakan program pengurukan dan intervensi serentak dalam rangka pencegahan stunting di Desa Sungai Itik.

Abdurrahman, Kepala Desa Sungai Itik, Senin(11/6/2024)menyatakan bahwa persiapan ini mencakup berbagai aspek untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program. “Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari infrastruktur hingga sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pencegahan stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Junaidi S. Sos, Camat Sungai Kakap, Kepada Awak media di menjelaskan bahwa intervensi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menurunkan angka stunting di wilayah tersebut. “Program ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat, terutama anak-anak. Kami berharap dengan adanya intervensi ini, kasus stunting di Kecamatan Sungai Kakap dapat berkurang secara signifikan,” kata Junaidi.

Kedatangan Tim Sekretariat Wakil Presiden ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi upaya pencegahan stunting di Desa Sungai Itik dan sekitarnya, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi dan kesehatan anak-anak.”Pungkasnya(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed