by

Penemuan Anak Buaya Hebohkan Warga Desa Pal 9

Kubu raya, Media Kalbar -Warga Desa Pal 9,Kecamatan Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat tiba-tiba di hebohkan dengan penemuan se ekor anak buaya jenis kelamin laki laki,Kamis(3/3/2022)sekitar Pukul 21 Wib malam.

Anak Buaya Jenis kelamin Laki Laki yang berukuran panjang sekira satu meter setengah ini ditemukan salah seorang warga bernama Kaka warga RT.18/RW.5 Dusun Angsana Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap di

Kaka menceritakan awal penemuannya saat dia dan rekan rekannya mau mancing tiba tiba dia dan.rekan rekannya melihat ada se ekor anak buaya timbul di sungai.”Katanya

Kemudian salah satu rekannya melempar botol plastik ke arah anak buaya tersebut namun anak buaya tenggelam tak lama kemudia anak buaya tersebut muncul kembali dan saya kata Kaka melempar dengan buah kelapa mengenai bagian kepala anak buaya tersebut.

Dan anak buaya tersebut lansung masuk kedalam paret kecil melihat anak buaya masuk ke paret kecil saya langsung terjun kedalam paret untuk menangkapnya sempat ada perlawanan tangan saya di cakar tapi Allham dulillah anak buaya berhasil saya tangkap.”Katanya.

Marhasan Kepala Desa Pal 9 saat di temui pada Hari Jum’at (4/3/2022)siang di lokasi
Kepada wartawan dia mengatkan
hewan melata ini memang di wilayah kami di perbatasan Desa pal 9 dan Desa sungai kakap memang sudah sering ada penampakan dan sudah meresahkan masyarakat kami warga kami karna masyarakat kami di sini rata rata sering mandi,nyuci itu beraktipitas di sungai,”Ucapnya.

“Dan Alhamdulillah ada masyarakat tadi malam kebetulan mendapat kan hewan ini dan sudah kami hubungi dari pihak SDA hanya sampai saat ini dari pihak SDA belum ada kepastian mereka selalu menyampaikan dengan si A dengan si B sampai sekarang puntidak ada kepastian.”Tandasnya.

“Jadi kami pada hari ini sesuai dengan kesepakatan teman teman semua RT,RW,Dusun,masyarakat kita untuk menyelamatkan hewan ini Insyaallah akan kita bawa ke daerah sungai atau laut pada hari ini Juga.sedangkan Informasi dari masyarakat yang ada di desa ini yaitu ada 8 ekor hanya kemarin ada satu yang mati jadi sisa 7 ekor dan satu ini sudah tertangkap lagi jadi sisa 6.Ekor terang Marhasan.”Tandasnya.

Dengan setelah adanya penemuan buaya di wilayah ini saya mengharapkan kepada masyarakat Khusnya yang berada atau tinggal di pinggiran sungai terutama di wilayah RT.17 RT.18 untuk berhati hati karna kita tau hewan tersebut masih ada di sekitar kita.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed