by

Penemuan Mayat Pensiunan Dosen Polnep di Rumahnya, ini kronologinya

Kubu Raya, Media Kalbar

Polsek Kakap bersama Inafis Polres Kubu Raya mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) penemuan mayat di dalam rumah di Jalan Karya, Komplek Villa Permata Asri II, Desa Pal IX, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Selasa 8 November 2022.

Diketahui identitas korban bernama IR. RADEN BINTARSO (69) pensiunan Dosen Polnep.

Kapolsek Kakap AKP Dede Hasanudin, S.H, mengatakan, korban merupakan duda anak dua dan tinggal sendirian dirumahnya, kata Dede.

Sekira jam 09.00 Wib pagi, keluarga korban saksi Dianda Irawan mendatangi rumah korban dengan maksud menjenguk keadaan korban. Pada saat pintu rumah di ketuk sebanyak tiga kali disertai panggilan, korban tak kunjung membuka pintu rumahnya.

“ Pada saat saksi curiga, diketuk tiga kali korban tidak kunjung membukakan pintu namun kendaraannya Supra Fit KB 3329 AW terparkir di depan rumah, selanjutnya menelusuri kecurigaan nya saksi menuju ke pintu dapur, sapai disana saksi melihat pintu dapur terbuka lebar, terangnya

“ Selanjutnya saksi langsung masuk ke dalam rumah melalui pintu dapur dan ditemukan korban dalam posisi sedang tidur di kamarnya dalam keadaan tubuh sudah mulai ada pembengkakan dan tercium bau yang sudah tidak sedap, sambungnya.

HADI TAMRIN penjaga malam Komplek Villa Permata Asri II mengaku kaget atas penemuan mayat di komplek jagaannya , dia menerangkan bahwa sepengetahuannya kendaraan Roda Dua merk Supra Fit KB 3329 AW milik korban terparkir terakhir kali terlihat pada hari Sabtu tanggal 5 November 2022 pukul 24.00 Wib, dan kendaraan korban yang terparkir di depan rumahnya tidak ada pergerakan sampai dengan di ketemukannya mayat korban di dalam rumahnya.

Personil Polsek Kakap bersama Inafis Polres Kubu Raya melakukan evakuasi korban dengan dibantu warga setempat.

Anggota menemukan 1 buah handphone dan Obat-obatan di rumah korban, selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga, karena pihak keluarga menolak korban di autopsi karena keluarga korban meyakini korban meninggal karena sakit kencing manis dan jantung yang sudah lama di derita korban.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade membenarkan kejadian tersebut. Korban bernama IR. RADEN BINTARSO (69) pensiunan Dosen Polnep yang tinggal sendiri di rumahnya, korban diketahui meninggal pertamakali oleh keluarganya.

“ Keluarga mengatakan korban sudah lama memiliki penyakit kencing manis dan jantung , dalam hal ini korban tidak dilakukan autopsi dikarenakan keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi, keluarga korban sepakat bahwa korban meninggal karena sakit yang dideritanya, tegas Ade. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed