by

Penerimaan Siswa Baru di SDN 43 Sungai Kakap Berjalan Lancar Sesuai Aturan

Kubu Raya, Media Kalbar

Penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024 di SD Negeri 43 Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, dapat disebut sukses dengan berjalan lancar dan sesuai aturan yang telah ditetapkan. Meskipun beberapa siswa tidak dapat diterima karena keterbatasan kuota, panitia berhasil melakukan penyesuaian sehingga proses penerimaan berjalan dengan baik.

Dalam proses penerimaan siswa baru yang berlangsung pada bulan Juli lalu, kuota siswa yang semula direncanakan sebanyak 78 siswa dapat ditingkatkan menjadi 84 siswa. Hal ini memungkinkan setiap kelas memiliki 30 siswa, yang merupakan kapasitas maksimal yang diatur. Meskipun ada beberapa siswa yang tidak diterima, penambahan kuota ini diharapkan dapat mengakomodasi sebagian besar pendaftar.

“Kepala SDN 43 Sungai Kakap.
Subiyantoro.S PD.M.M.,Rabu(26/7/2023)Kepada awak media ia mengatakan Saya bersyukur bahwa penerimaan siswa baru tahun ini berjalan dengan lancar dan sesuai aturan yang berlaku. Meskipun kuota sempat menjadi permasalahan,panitia telah berhasil mengatasi dengan menambah jumlah kuota siswa,” kata Kepala Sekolah SD Negeri 43 Sungai Kakap.

“Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilaksanakan selama empat dari tanggal 3 Juli sampai 6 Juli hari dengan rincian tiga hari diantaranya untuk pengenalan lingkungan luar sekolah dan tiga hari untuk pengenalan lingkungan dalam kelas. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan Dari data terbaru, jumlah keseluruhan siswa di SD Negeri 43 Sungai Kakap dari kelas 1 hingga 6 mencapai 512 siswa. Sedangkan untuk kelas 1, terdapat 90 siswa baru, sebanyak 84 siswa di antaranya telah melakukan koordinasi pendaftaran. Sementara itu, siswa baru dari SD 57 Sungai Raya masih menunggu kejelasan status pendaftarannya karena ada beberapa siswa yang sedang dalam proses mutasi masuk.”Terangnya.

“Diharapkan dengan terlaksananya penerimaan siswa baru ini, kualitas pendidikan di SD Negeri 43 Sungai Kakap dapat terus meningkat dan mencetak generasi muda yang cerdas dan berkarakter. Selamat untuk para siswa baru yang telah diterima dan selamat bergabung dalam lingkungan belajar yang baru!,”Tandasnya

Sementara salah satu siswa baru ia mengatakan Saya merasa senang karena acara PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) di sekolah ini berjalan lancar. Kami diajak untuk mengenal teman-teman sekelas dan juga guru-guru. Semoga bisa cepat beradaptasi di sekolah yang baru ini,” ujar salah satu siswa baru.”(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed