by

Pengasuh Ponpes Darul Fikri Minta Dukungan Listrik untuk Sarana Pendidikan Santri

Kubu Raya, Media Kalbar

Pondok Pesantren Darul Fikri yang berlokasi di desa Sungai Belidak Kecamatan Sungai Kakap kabupaten Kubu Raya yang dipimpin oleh KH. Nur Kholik S.H.I, memohon bantuan sarana listrik dari pemerintah dan instansi terkait.

Pondok Pesantren ini telah berusia 10 tahun dan memiliki lebih dari 150 orang santri dengan 12 tenaga pengajar yang memberikan pendidikan secara gratis kepada Santrinya dan kaum dhuafa serta anak yatim piatu.

KH. Nur Kholik pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri saat di temui Selasa(1/8/2023) kepada awak
Ia berharap agar pemerintah dapat segera merealisasikan aliran listrik di Pondok Darul Fikri, karena saat ini banyak program pendidikan mengandalkan jaringan internet dan WiFi yang membutuhkan sumber daya listrik yang memadai. “Selama 10 tahun, kegiatan di pondok hanya mengandalkan tenaga diesel atau mesin rumahan yang tidak selalu mencukupi kapasitasnya.” Ungkapnya.

Meskipun menghadapi keterbatasan fasilitas, lanjutnya,  Pondok Darul Fikri berusaha memaksimalkan kegiatan pendidikan untuk mencerdaskan santri dan membekali mereka dengan keterampilan di berbagai bidang.

“Program pendidikan yang diterapkan bertujuan untuk menciptakan generasi santri yang mandiri, berakhlak agama, berbudi luhur, dan siap beradaptasi dalam lingkungan keagamaan maupun masyarakat.”Tandasnya.

Pondok Pesantren Darul Fikri juga menekankan pentingnya mendalami ilmu pertanian sebagai bagian dari kekayaan leluhur dan kemandirian sosial di masyarakat.

KH. Nur Kholik berharap program ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Pusat dan Daerah untuk menciptakan generasi santri yang berakhlak agama, berbudi luhur, dan berkontribusi bagi negeri.

Rudi Halik, Sekretaris DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kubu Raya,mendorong instansi pemerintah dan masyarakat untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada pondok pesantren Darul Fikri.

“Tujuan dari upaya bersama ini adalah untuk meningkatkan peran penting pondok pesantren Darul Fikri dalam pembangunan dan kemajuan pendidikan agama. Dengan harapan bahwa para santri lulusan dari pondok pesantren Darul Fikri akan menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara.”Harapnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed