by

Pengurus Ranting GOPTKI Kabupaten Bengkayang di Kukuhkan

Bengkayang, Media Kalbar – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia atau GOPTKI di 17 Kecamatan se Kabupaten Bengkayang dikukuhkan, Rabu (1/12/21).

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Bengkayang Ny.Ramayanti Obaja, namun ia berhalangan hadir dan diwakili oleh Wakil Ketua I Ny.DR Maria Christiana Iman Kalis.

Dalam Sambutannya Ketua Panitia Lidiana Kini menyampaikanacara Pengukuhan Dewan Pimpinan Ranting GOPTKI tingkat kecamatan se Kabupaten Bengkayang dan orientasi, seminar pengembangan kepribadian dan etika dalam organisasi.

Lidiana Koni menyampaikan,” tujuan pelaksanaan adalah mengukuhkan dewan pimpinan ranting tingkat kecamatan sebagai amanah organisasi dan gerak maju kegiatan GOPTKI di tingkat dan wilayah kecamatan bagi pengembangan kualitas pendidikan Taman kanak-kanak di Kabupaten Bengkayang

Kegiatan ini juga untuk melaksanakan konsolidasi internal pengurus dengan melakukan orientasi dan pembekalan Bagi pengurus tingkat kabupaten dan pengurus tingkat ranting di kecamatan yang baru saja dikukuhkan

Hal ini agar dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus dalam hal pengembangan diri kemampuan berorganisasi dan etika penampilan dalam bersosialisasi

Pada kegiatan ini peserta yang hadir berjumlah 60 orang terdiri dari pengurus Dewan pimpinan cabang GOPTKI tingkat kabupaten yang berjumlah 21 orang , penasehat dewan pimpinan ranting tingkat kecamatan dalam hal ini ex officio dijabat oleh istri Camat berjumlah 17 orang, pengurus dewan pimpinan ranting di tingkat kecamatan dalam hal ini ex officio dijabat istri sekretaris Camat berjumlah 17 orang tim sekretariat DPC Kabupaten Bengkayang berjumlah 5 orang.

Adapun dasar kebijakan kegiatan ini berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga kepengurusan GOPTKI unsur dewan pimpinan pusat, hasil rapat kerja nasional ketiga GOPTKI ditingkat pusat.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Norida,S.Pd akan membawakan materi peranan gabungan organisasi penyelenggara Taman kanak-kanak Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan di taman kanak-kanak di Kabupaten Bengkayang.

Narasumber berikutnya adalah Leonie Sarah, S.PSi, M.PSi Psikolog akan membawakan materi interpersonal communication skill dalam organisasi, dan selanjutnya DR.Maria Christiana Kalis ,S.E, M.M dengan materi akan memberikan orientasi organisasi dan materi pengembangan kepribadian dan etika dalam organisasi.

Selaku panitia secara khusus kami menyampaikan Terima kasih yang tidak terhingga kepada Pembina Dewan pimpinan cabang gabungan organisasi penyelenggara Taman kanak-kanak Indonesia Kabupaten Bengkayang yang sangat fast respon untuk kami berkonsultasi dan memberikan arahan untuk segala persiapan pada kegiatan ini.

Demikian juga ketua dewan pimpinan cabang gabungan organisasi penyelenggara taman kanak-kanak Indonesia Kabupaten Bengkayang yang selalu setia dalam mengarahkan dan tempat kami untuk berkonsultasi namun pada saat ini beliau tidak berada bersama kami karena sedang dalam kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk hadir secara fisik pada kegiatan ini melalui panitia beliau menitipkan Salam untuk kita semua yang hadir di sini

Kepada panitia yaitu ibu-ibu DPC gabungan organisasi penyelenggara Taman kanak-kanak Indonesia Kabupaten Bengkayang hanya dalam 1 minggu terakhir ini sangat intensif berkomunikasi baik secara langsung maupun melalui grup WhatsApp untuk mempersiapkan acara ini.

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang Obaja menyampaikan,” Yakin dan Percaya Pengurus DPC dan Ranting GOPTKI dapat membawa kemajuan bangsa berkenaan dengan pendidikan khususnya pada bidang Taman kanak-kanak.

Bagi pengurus yang telah dikukuhkan dan dipercaya membawa roda organisasi supaya menjalankan tugas secara baik.

Hadir pada kegiatan pengukuhan Pengurus ranting GOPTKI, Sekretaris Daerah Obaja, para ketua OPD, Ketua TP PKK, Para Bunda Paud , Ketua GOW, Ketua DWP, Para Ketua Organisasi dibawah naungan GOW, jajaran pengurus DPC GOPTKI, para ketua Dewan Pengurus Ranting yang akan dikukuhkan dan undangan lainnya.(Kr/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed