by

Perdana Ikuti Kejuaraan Kempo, Kesatria Kumham Kalbar Boyong Tiga Piala

Cinere, Media Kalbar

Militan, mungkin satu kata tersebut cocok untuk menggambarkan effort kontingen Graha Kempo Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Kanwil Kemenkumham Kalbar) dalam Kejuaraan Kempo antar Graha UPT di Kemenkumham RI.

Bagaimana tidak, baru saja diresmikan beberapa bulan yang lalu kontingen Kanwil Kalbar mampu mempersembahkan tiga piala pada kejuaraan pertama mereka pada turnamen Menkumham Cup (Kempo) yang diselenggarakan di Auditorium Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM.

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto saat dikonfirmasi melalui Whatsapp oleh Humas Kanwil Kalbar mengaku senang dengan perolehan tiga piala ini.

“Piala bukanlah tujuan dari turnamen ini dibuat, namun kemenangan yang dipersembahkan dari para kesatria sangat membanggakan dan mengharumkan nama Kanwil Kemenkumham Kalbar,” ucap Tito.

Tito juga mengucapkan terima kasih kepada Official Tim Herry Suhasmin, Marjuni Rahimi, para pelatih, dan terutama para kesatria kempo yang tiada henti-hentinya berlatih untuk memberikan penampilan terbaik.

Sebagai informasi, tiga piala yang diraih para kesatria Kanwil Kemenkumham Kalbar adalah Juara I Kata Sinkronik, Juara III Kata Sinkronik dan Harapan III Kata tandoku (perorangan).

Adapun para kesatria yang terlibat dalam peraihan piala di atas adalah Muhammad Toni Frasetio dari Rutan Kelas IIA Pontianak, Michael Riky Fernando dari Lapas Kelas IIB Sintang, Dian Nurul Umam dari LPKA Sungai Raya, Farhan PPNPN Kanim Pontianak, Oktavianus Dedy Hartanto dan Addo Suryawinanta dari Rudenim Pontianak.

Pada kesempatan ini, Muhammad Toni Frasetio mewakili seluruh kontingen mengucapkan terima kasih atas segala dukungan Kakanwil Kemenkumham Kalbar, para Pimti Pratama, para Kepala UPT, dan seluruh pihak-pihak yang berkontribusi dalam turnamen ini.

“Alhamdulillah, latihan yang sudah kita jalani tidak sia-sia. Namun semua ini tidak akan dapat kita capai apabila tidak didorong dengan do’a,” katanya ketika ditemui seusai menerima piala dari Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, Sabtu (16/12/2023).

Toni juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar untuk dapat bersama-sama menekuni olahraga ini dengan cara bergabung di Graha UPT masing-masing. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed