by

Pererat Silaturrahmi Dan Kebersamaan Perkumpulan Merah Putih Laksanakan Halal Bihalal

Pontianak, Media Kalbar

Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat melaksanakan halal bihalah dalam rangka mempererat silaturrahmi, menyatukan persepsi agar Kalbar tetap terjaga, aman dan harmonis.

Ketua Umum Perkumpulan Merah  Putih, H. Sukiryanto mengatakan bahwa Perkumpulan Merah Putih betambah satu anggota menjadi 24 etnis yang tergabung. ” hari ini Halal Bihalal untuk pertama diruangan yang formal dan menjadi Ketua  Panitianya adalah saudara kami non muslim, nanti pada saat natalan yang muslim panitianya, ini bukan kaitan agama, tidak, ini wujud dari kebersamaan kami antara semua yang tergabung dalam wadah perkumpulan merah putih, supaya persaudaraan, kebersamaan semakin dekat.” Kata Syukiryanto yang juga Anggota DPD RI Dapil Kalbar ini kepada insan media di aula pertemuan Masjid Raya Mujahidin tempat dilaksanakan kegiatan tersebut, Selasa (10/5).

Dikatakan selanjutnya bahwa Halal Bihalal adalah tradisi muslim, “kami mengajak saudara-saudara kami non muslim untuk bergabung bersama, bersilaturrahmi bersukaria, selain kita juga tetap setiap bulan melaksanakan kopi morning.” Ujarnya.

Ini juga dalam rangka menyatukan persepsi, mempererat silaturrahmi, kebersamaan agar Kalbar tetap aman. “Kami mohon  dukungan dari Pemerintah, Gubernur, Bapak Pangdam XII Tanjungpura, Bapak Kapolda, kami mesti dibina untuk Kalbar.” Pungkasnya.

Kegiatan ini di hadiri Gubernur Kalbar yang diwakili Asisten III Alpian, Forkorpimda Kalbar, Para Ketua dan Pengurus Organisasi atau Paguyuban Etnis yang ada di Kalbar, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (Amad)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed