by

Peresmian Asrama Mako Brimob Polda Kalbar Oleh Kapolri, Sekda Harisson Sangat Mengapresiasi

KUBU RAYA, Media Kalbar

Peresmian Pembangunan Asrama Brimob Polda Kalbar oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Mako Brimob Polda Kalbar Jl. Adi Sucipto, Sabtu (18/3/2023).

“Kebutuhan rumah dinas menjadi kebutuhan anggota kita yang memang salah satu kebutuhan mendasar dan kebutuhan mutlak. Dengan adanya asrama yang baik, motivasi rekan-rekan menjadi lebih baik dan tunjukan didalam kinerja rekan-rekan sehingga kemudian apa yang menjadi harapan masyarakat betul-betul bisa terwujud dan rekan-rekan bisa membantu mengawal kebijakan Pemerintah, melaksanakan tugas pokok rekan-rekan untuk memelihara keamanan, melindungi masyarakat dan melakukan perlindungan terhadap poten-potensi gangguan terjadinya kejahatan. Jadi tolong ini betul-betul bisa ditingkatkan,” tegas Kapolri saat menyampaikan pidatonya pada peresmian tersebut.

Tak hanya itu, Kapolri juga meminta kepada anggota Polri untuk melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai anggota Polri dengan sebaik-baiknya.

“Apalagi Pemerintah Pusat memiliki banyak program disini (Kalbar), Pembangunan kawasan industri, Terminal Kijing yang saat ini sedang dibangun, destinasi pariwisata dan juga Kalimantan Barat ini merupakan pintu masuk dari IKN sehingga semuanya tentu menjadi bagian yang kita semua wajib untuk mengamankan, mengawal proses pembangunan yang ada dan betul-betul bisa memberikan suasana yang kondusif dan ini adalah bentuk kewajiban kita terhadap perhatian dan kepedulian,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. dengan didampingi sang istri, Ny. Windy Prihastari, S.STP, M.Si., menghadiri momen tersebut mengapresiasi kehadiran Kapolri juga dengan langkah Polri untuk membangun asrama bagi Mako Brimob Polda Kalbar.

“Kita sudah sama – sama menyaksikan peresmian ini. Suatu kebanggaan bagi kita, dimana Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo sudah berkenan hadir di Kalbar. Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kami percaya kinerja Polri akan semakin baik. Kami juga berharap, dengan kinerja yang optimal, Polri khususnya Mako Brimob Polda Kalbar menjadi bagian penting dalam menjaga kondusifitas dan ketentraman masyarakat, serta terus bersinergi dalam membangun Kalimantan Barat ke arah yang lebih baik”, tuturnya.(Adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed