by

Peringatan Hari Ibu Ke-94 Mengingatkan Pentingnya Peran Perempuan dalam Mencapai Tujuan Bangsa

Pontianak, Media Kalbar

Memperingati Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) di Halaman Kantor Wilayah, (22/12/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harniati, Komandan Upacara Devy Wijayanti dan Perwira Upacara Rini Setiawati. Upacara ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harniati menyampaikan bahwa pada hari ini, tanggal 22 Desember 2022, kita melaksanakan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94, seraya mengenang betapa agung dan mulianya peran perempuan dalam membangun fondasi bangsa ini, dan mengingat betapa para perempuan Indonesia telah turut berjuang, mewujudkan kemerdekaan dalam semangat pergerakan yang setara dan berkeadilan.

“Para perempuan yang ikut terlibat aktif dalam perjuangan dan pergerakan, adalah inspirasi bagi kita semua. Para perempuan ini telah mampu berperan mengubah tatanan kehidupan menjadi lebih baik. Ikut mencipta, membentuk sejarah, dan peradaban manusia ke arah yang lebih bertata nilai, berkeadilan, dan humanis dalam tatanan politik, ekonomi, social, budaya, bahkan teologi”, jelas Harniati.

Melalui Peringatan Hari Ibu, kita kembali diiingatkan akan pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan-tujuan bangsa. Di era kekinian, Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed