by

Terpilih Secara Aklamasi, H. Ria Norsan Kembali Dilantik Sebagai Ketua IPHI Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Kembali terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalbar, H. Ria Norsan kembali dilantik sebagai Ketua DPW IPHI Provinsi Kalbar bersama jajaran pengurus periode 2022-2027 oleh Ketua Umum DPP IPHI H. Ismed Hasan Putro di Hotel Orchad Perdana Pontianak, Rabu (21/12).

Selain pelantikan Pengurus DPW IPHI Kalbar, juga dilakukan pelantikan Majelis Taklim Perempuan IPHI (MTP-IPHI) Provinsi Kalbar oleh H. Ria Norsan selaku Ketua DPW IPHI Kalbar.

Drs. H. Ria Norsan, MM. M.H., yang Juga Wakil Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan bahwa kepengurusa  DPW IPHI Kalbar untuk  5 tahun kedepan tantangannya cukup berat.

“ada tahun politik, IPHI organisasi sosial untuk kemaslahatan ummat tidak berbaur politik. Tujuanya untuk bagaimana agar tetap menjaga kemabruran haji yang kita peroleh di Mekkah dan Madinah, kita mendapatkan gelar haji dan hajjah ini semuga tetap terjaga kemabrurannya.” Kata H. Ria Norsan

Figur yang pernah menjadi Bupati Mempawah 2 periode ini meminpin IPHI 5 tahun kedepan untuk melaksanakan amanah dan mengimplementasikan program IPHI di Kalbar.

” kira akan rapat untuk susun program kerja selama 5 tahun, tidak muluk-muluk tapi bisa diimplementasikan dan kita minta pengurus dan anggota aktif.” Ungkapnya saat memberikan sambutan usai dilantik dan melantik MTP IPHI Kalbar.

Ketua Umum DPP IPHI H. Ismed Hasan Putro saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa diharapkan IPHI Kalbar bisa berkontribusi besar terhadap ummat di Kalbar, pemberdayaan ummat di Kalbar.

“Mtp iphi kalbar sangat aktif dengan berbagai kegiatan ummat dengan membantu fakir miskin, kaum muallaf di pedalaman Kalbar.” Katanya.

Ismed Hasan Putro juga sampaikan agar Iphi kalbar bersinergi dengan Perguruan Tinggi Islam aga mahasiswa bisa mensosialisasikan IPHI dan programnya.

Menyikapi adanya jamaah Haji dan umrah terlantar IPHI bisa membentuk  lembaga hukum untuk jamaah haji yang terlantar.

“Program kesehatan juga membantu masyarakat, diharapkan bisa membentuk klinik kesehatan untuk jamaah haji yang dikelola oleh IPHI Kalbar” ungkapnya.

Ditahun politik IPHI tetap utamakan persaudaraan untuk kepentingan umat, bangsa dan negara NKRI.

“Kita berharap agar iuran anggota diaktifkan.” Tandasnya.

DPW IPHI Kalbar yang dilantik antaranya Ketua DPW IPHI Kalbar H. Ria Norsan, Sekretaris H. Joko Winardi, Bendahara H. Andi Rosman dan jajaran pengurus lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Mempawah, Polda Kalbar, Ka Kanwil Kemenag Kalbar, Ketua MUI, Ketua BKRMI Kalbar, Walikota Pontianak, Sekjen DPP IPHI H. Abriansyah Siregar dan pengurus IPHI Kabupaten/Kota se Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed