by

Peringati HUT Kalbar Ke-66, TP PKK Melawi Gelar Donor Darah

Mediakalbar, Melawi – Dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-66 tahun, Tim Pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Melawi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Melawi dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi  memfasilitasi kegiatan donor darah di RSUD Melawi. Rabu (25/01/23) pagi.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan secara serentak dan disiarkan secara Live Zoom se Kalimantan Barat, sebanyak 44 kantong darah dari target awal 50 pendonor. Adapun para pendonor darah berasal dari Anggota TNI, ASN, TKD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Melawi. Kegiatan yang dihadiri Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji dan donor darah difasilitasi oleh RSUD Melawi.

Ketua TP PKK Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi sampaikan ucapan terimakasih kepada para pendonor juga Direktur RSUD Melawi dan PMI Melawi yang sudah membantu memfasilitasi kegiatan donor darah sehingga dapat berjalan dengan suskes.

“Terima kasih kepada para pendonor semua. Mudah-mudahan ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT, yang sudah pasti bermanfaat untuk membantu banyak orang yang membutuhkan, juga kepada PMI dan RSUD Melawi saya sampaikan Apresiasi setingginya yang telah memfasilitasi sehingga donor darah dapat berjalan dengan suskes,” ucap Ketua TP PKK.

Pada kesempatan Live Zoom tersebut Raisya juga menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 66 Semoga Kalimantan Barat semakin Maju.

Raisya juga mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya, karena Setetes darah merupakan nyawa bagi sesama. “Perlu diingat bahwasanya dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” tuturnya. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed