by

Peringati Isra’ Mi’raj, Bupati Melawi : Gunakan Pulpen Hijau Untuk Melakukan Keadilan Pada Masyarakat. Pesan Ustadz Kepadanya.

Melawi, Mediakalbarnews.com – Isra Miraj adalah peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini diperingati sebagai perjalanan suci Rasulullah sekaligus tanda kekuasaan Allah SWT.

Isra adalah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa, sedangkan Miraj adalah perjalanan beliau dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha.

Dalam peringatan hari besar Islam Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H Senin,(15/3/21) Malam di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.

Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut menghadirkan Ust. Luqmanul Hakim sebagai penceramah dan dihadiri masyarakat Kabupaten Melawi berbagai kalangan yang selalu mengedepankan Protokol Kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Melawi ,H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan agar kita semua selau ingat pesan Ustadz Luqmanul Hakim.

“ Saya selalu ingat pesan beliau kepada saya, ketika menjadi seorang pemimpin gunakan lah pulpen hijau untuk melakukan keadilan kepada seluruh masyarakat yang kita ayomi. Maka dengan itu visi misi kami adalah termasuk salah satu pesan dari beliau untuk melakukan keadilan kepada masyarakat, “ ujarnya Bupati..

H. Dadi juga mengajak masyarakat untuk selalu menyisihkan rezeki untuk bisa berbagi kepada saudara-saudara kita yang memerlukan.

Senada juga yang disampaikan oleh Ustadz Luqmanul Hakim bahwa beliau memang pernah berpesan kepada H. Dadi ketika menjadi pemimpin gunakanlah pulpen hijau untuk melakukan keadilan pada masyarakat.

Ustadz Luqmanul Hakim dalam tausiyahnya juga mengajak para jama’ah yang hadir itu selalu bersedekah kepada adik-adik kita yang lagi berjuang dalam menghapal Al-Qur’an, saudara-saudara kita yang lagi membutuhkan pertolongan.

“ Mungkin kita terlalu banyak dosa dan mungkin belum cukup berdoa dari tangan kita sendiri karena itu kita perlu bantuan tangan orang lain untuk membantu doa, “ ulasnya. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed