by

Petani Muda Kabupaten Sambas Puji Sektor Pertanian Era Bupati Satono : Puas dan Berkomitmen 

Sambas, Media Kalbar – Petani asal Kabupaten Sambas yang tergabung dalam petani muda berkemajuan kabupaten Sambas menilai di era kepemimpinan Bupati Sambas, Satono sangat merasa puas dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Sambas.

 

“Alhamdulillah hari ini menghadiri acara penyerahan alsintan oleh Bupati Sambas dan ini merupakan bentuk komitmen Bupati Sambas disektor pertanian.”ungkap Ardiansyah Ketua pemuda petani berkemajuan Kabupaten Sambas saat menghadiri acara penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian kepada kelompok tani dan gabungan kelompok tani di Kabupaten Sambas tahun 2023.

 

Penyerahan alat dan mesin pertanian itu digelar di halaman Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kabupaten Sambas. Senin, (4/11/2023) sore.

 

Dirinya menyampaikan bahwa ,”sesuai janji Bupati Sambas hari ini fokusnya di pertanian sudah berjalan dan alhamdulillah total hari ini 3,5 Miliar untuk bantuan alat mesin pertanian dan ini harapan kita bisa mendongkrak peningkatan produksi pertanian kabupaten Sambas.”ujar ardiyansah

 

Lanjutnya lagi selama kepemimpinan Bupati Sambas, Satono petani muda milenia Ardiansyah menilai bahwa sangat merasa puas atas kepemimpinan Bupati Sambas, Satono, dari sektor pertanian yang menjadi prioritas untuk petani di Kabupaten Sambas.

 

“Selama kepemimpinan beliau alhamdulillah, petani-petani melinial ini memang menjadi prioritas lah, artinya teman-teman kan dilapangan mendapatkan bantuan yang sesuai kebutuhan mereka. Artinya semacam cultivator artinya teman-teman itu merasakan langsung mudah mendapatkan alsintan di jaman Sambas Berkemajuan ini.”ujarnya

 

“Harapan kita kan kemarin Perda perlindungan petani sudah disahkan, jadi memang saya melihat pemerintah Sambas Berkemajuan hari ini sangat serius. Saya melihat juga dari hulu dan hilir inikan BUMD juga akan dirancang di tahun depan. Artinya Pemda fokus kepada hilirisasi yang mana sebelumnya petani sibuk untuk menanam dan disibuk kan untuk menjual. Semoga di tahun depan berdirinya BUMD petani tidak lagi sibuk untuk mencari pasarnya dimana.”pungkasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed