by

Petugas Rutan Putussibau Gagalkan Penyelundupan Sabu Lewat Makanan

Kapuas Hulu,  Media Kalbar

Petugas Rutan Putussibau Kelas IIB Putussibau menggagalkan upaya penyelundupan Narkoba jenis sabu dalam titipan makanan untuk warga binaan atas nama Angga, Sabtu (6/4/2024).

Effendi Kepala Rutan Putussibau membenarkan jika pihaknya ada menggagalkan upaya penyelundupan sabu untuk warga binaannya.

“Semuanya bermula ketika ada titipan makanan dari keluarga WBP atasnama Angga dan sesuai keterangan Petugas Pengaman Pintu Utama (P2U) yang menitipkan makanan adalah istrinya.

Efendi menjelaskan, setelah itu titipan makanan tersebut kepada Angga dan sebelum dibawa masuk dirinya memerintahkan kepada anggota jaga untuk memeriksa makanan tersebut dan disaksikan oleh yang bersangkutan.

“Dan ternyata didalam nasi ditemukan narkoba sejenis sabu dengan berat bersih diperkirakan setengah gram sesuai dengan keterangan dari pihak kepolisian yang sudah ada dirutan atas koordinasi dirinya dengan Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu, ” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP), bahwa makanan maupun barang titipan yang masuk ke Rutan mesti digeledah atau diperiksa lebih dulu.

“Atas kejadian ini kami menyampaikan apresiasi kepada petugas kami dan meminta untuk terus meningkatkan kinerja dengan deteksi dini, serta berkomitmen untuk memerangi peredaran gelap Narkoba,” pungkasnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed