by

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Kapolres Bengkayang

Bengkayang, Media Kalbar

Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. memimpin Upacara Kenaikan Pangkat personel periode 1 Juli 2023 yang digelar di Halaman Mapolres Bengkayang, Jum’at (30/6/23) sore.

Upacara tersebut diikuti oleh Pju Polres Bengkayang, Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang, Personel Polres Bengkayang, Personel yang terlibat kenaikan pangkat beserta orangtua dan istri, serta Bhayangkari Cabang Bengkayang.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu yang wajar dalam lingkungan organisasi Polri yaitu sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan yang mempunyai loyalitas baik terhadap tugas, kesatuan maupun pimpinan.

“Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan bagi diri kita, istri, anak-anak dan seluruh keluarga kita. Tentunya ada hikmah yang dapat dipetik, yaitu sebagai tantangan beban tanggung jawab yang harus ditindak lanjuti dengan tindakan nyata,” pungkas Kapolres.

Adapun pada upacara ini Sebanyak 17 personel Polres Bengkayang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Terdiri dari pangkat AKP ke Kompol 1 orang, Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 1 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang, Bripda ke Briptu 10 orang dan 2 orang dari PNS Polri.

“Kenaikan pangkat ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi yang bersangkutan, karena bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023,” jelas Kapolres.

Lebih dalam dijelaskannya sesuai pasal 25 ayat 1 Undang-Undang Nomor 2002 tentang Polri, bahwa pangkat mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan.

“Sebagaimana dalam pasal 25 tersebut, menunjukan bahwa semakin tinggi pangkat seseorang semakin dituntut tanggung jawab yang lebih besar dan dituntut tingkat profesionalisme yang lebih tinggi,” terang Kapolres.

Kapolres berharap dengan kenaikan pangkat tersebut, dapat berbanding lurus dengan meningkatnya profesionalisme, tanggung jawab, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan jabatan sehari-hari.

“Selamat kepada personel yang naik pangkat beserta keluarganya, semoga dapat memberi motivasi dalam pelaksaan tugas dan tanggung jawab sehari-hari dan juga didalam kehidupan rumah tangga yang semakin baik dan sejahtera,” tutup Kapolres. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed