by

PJ Bupati Samggau, Kodim 1204 / Dan Waka Polres Turun lansung Melihat Kondisi Banjir

SANGGAU, MEDIA KALBAR

Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Subandi mendampingi Pj. Bupati Sanggau Suherman, turun langsung meninjau titik – titik lokasi banjir yang ada di wilayah Kabupaten Sanggau tepatnya Di kecamatan Tayan Hulu pada Kamis (17/10/2024).

Dalam kesempatan itu Dandim Sanggau, Letkol Inf Subandi berpesan Kepada para Babinsa maupun Danramil – Danposramil agar melaporkan setiap perkembangan situasi kondisi pada kesempatan pertama
secara hirarki.

Kemudian bangun komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait terutama pihak BPBD selama pelaksanaan monitoring di lapangan namun tetap utamakan faktor keamanan.

Dandim tidak hanya mengintruksikan kepada Babinsa untuk siaga pasif, namun Babinsa harus masif dan aktif membantu masyarakat. Dalam hal mengamankan diri maupun barang – barang berharga hingga menyelamatkan sektor Pertanian ataupun sektor Perekonomian jika memungkinkan.

“Kita berharap keberadaan Babinsa dapat menenangkan Hati masyarakat dan bisa mengurangi rasa kepanikan. Kita semua bermunajat semoga banjir ini lambat laun lekas surut sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa. Kepada Babinsa tetap semangat dan ikhlas dalam pengabdian,” ujarnya.

Sementara itu Pj Bupati Sanggau Suherman, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, terutama yang berdomisili di wilayah daerah Tayan Hulu ataupun dataran rendah yang rawan banjir agar mengaktifkan kewaspadaan tingkat tinggi dan langsung mengungsi ke tenda – tenda yang telah disediakan.

“Kami selalu menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, peka dan siaga guna mengantisipasi hal – hal yang tidak Kita inginkan. Jadi, Kami mohon kepada warga masyarakat agar mengikuti atau mematuhi apa – apa yang diarahkan oleh instansi terkait pada saat dilokasi banjir. Semua ini demi keselamatan Kita bersama dan Kita bermunajat semoga banjir ini lekas surut,” imbuh Pj. Bupati Sanggau.

Dandim bersama PJ. Bupati Sanggau dan Kepala BPBD menyisiri wilayah – wilayah yang terdampak banjir sekaligus memantau persiapan dapur umum yang ada di tenda – tenda yang telah disiapkan serta menjalin komunikasi dengan warga masyarakat guna mendengarkan keluh kesah yang dialami akibat banjir ini.

Dari pantauan media ini dilokasi banjir tampak juga Sangat Brimob Sanggau, Kalak BPBD, Waka Polres Sanggau, Kasi pidsus Kejari Sanggau dan sejumlah perwakilan lainnya.
(*/ Matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed