by

Polres Bengkayang Buka Penerimaan Anggota Polri

Bengkayang, Media Kalbar

Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polda Kalbar dan Polres Bengkayang membuka penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2022. Penerimaan anggota Polri ini meliputi Akademi Kepolisian (Akpol) dan Bintara Polri.

Kabag Sumda Polres Bengkayang AKP Albertus Dono Prakoso berharap generasi muda yang ada di Kabupaten Bengkayang yang ingin mengabdikan diri melalui Polri untuk datang mendaftar ke Polres Bengkayang.

“Bebagai macam kecabangan yang dibisa di ikuti diantaranya Polisi bidang Penugasan Umum, Fungsi Brimob dan Polair, Bidang Kesehatan, Bidang Logistik, Bidang Khusus dan Teknik Informatika serta perbatasan. Semuanya akan kita sesuaikan sesuai jadwal serta syarat dan prosedur sesuai dengan kecabangan itu tadi”, katanya.

AKP Albertus Dono menerangkan persyaratan yang harus disiapkan bagi calon peserta yang ingin mendaftar dibidang Akademi maupun Bintara dengan melengkapi jati diri baik KTP, KK, Ijazah SD, SMP dan SMA dan bagi yang belum tamat dengan melengkapi Rapor.

“Dibidang verifikasi berkaitan dengan domisili penduduk, dapat dipersiapkan KTP berapa lama domisili didaerah tersebut”, ucapnya.

“Kita sudah melakukan pembimbingan dari awal menjadi anggota Polri mulai dari kesamaptaan untuk kesiapan calon mulai dari Lari, Full UP, Sit UP, Restock. Juga kita berikan materi-materi uji kompetisi yang akan diikuti oleh seluruh peserta”, tambah AKP Albertus Dono.

Kepada seluruh calon, AKP Albertus Dono berkomitmen bahwa seluruh panitia menerapkan prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Kepada calon peserta dan orang tua maupun wali, jangan percaya menggunakan calo-calo. Kami tidak menggunakan calo-calo sama sekali. Siapa saja yang mendaftar disini perlunya hadir peserta”, harapnya.

“Tidak dipungut biaya dan harus hadir dari awal hingga akhir dan ini kami kuatkan dengan dokumen-dokumen untuk menguatkan wajahnya sama dari pendaftaran hingga ke Pantukhir”, tutup Kabag Sumda AKP Albertus Dono Prakoso.

Untuk diketahui bersama bahwa Pendaftaran Online di mulai 31 Maret hingga 10 April 2022 melalui Website Polri : www.penerimaan.polri.go.id dengan umur maksimal saat pembukaan pendidikan SMA 21 tahun, D-I s.d D-III 23 tahun dan D-IV/S-I 27 tahun. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed