by

Polres Kubu Raya Gelar Rapat Lintas Sektoral Dalam Rangka Ops Ketupat 2022

Kubu raya, Media Kalbar – bertempat di Aula Mapolres Kubu Raya. Telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Operasi Ketupat Kapuas 2022 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitrti 1443 H di Wilayah Hukum Polres Kubu Raya.(22/4/22)

Kegiatan rakor dipimpin langsun oleh Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y. KUMONTOY, S.I.K., M.Si dan dihadiri Dandim 1207/Pontianak KOLONEL Arh. HENDRA ROZA, S.I.P., Dansatpomau Lanud Supadio LETKOL Pom PRAWOTO, Pabung Kodim 1207/Pontianak MAYOR Inf. Dr. H.N. ALAMSYAH, S.Ag., M.E.I, Wakapolres Kubu Raya KOMPOL SANDHY W.G. SUAWA, S.P., S.I.K., M.H, Wakil Bupati Kubu Raya SUJIWO, S.E., M.Sos., Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya yang diwakili Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, PAULUS, S.H., PJU Polres Kubu Raya, Para Kapolsek Jajajaran Polres Kubu Raya, Para Kepala SKPD Kabupaten Kubu Raya, Para Toga, Todat, Tomas Kabupaten Kubu Raya.

Adapun Penyampaian dari Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y. KUMONTOY, S.I.K., M.Si saat membuka Rapat Linsek ops ketupat Kapuas 2022 mengatakan”Bahwa pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 merupakan hal penting dan memerlukan kerjasama dari semua pihak”

“Pada Mudik Tahun ini mengusung _Tag Line_ “Mudik Sehat dan Mudik Aman” dalam pelaksanaannya mudik tahun ini Bapak Presiden RI telah memberi kelonggaran waktu cuti selama 10 hari’

“Berdasarkan hasil survey potensi pergerakan nasional sebanyak 85,5 juta orang yang akan melaksanakan mudik pada tahun ini, Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa setiap pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri mengalami peningkatan Gangguan Kamtibmas terutama pelanggaran ketertiban Lalu Lintas”

“Dimungkinkan untuk diwilayah Kabupaten Kubu Raya akan terjadi peningkatan pergerakan orang maupun barang, Untuk itu menjadi perhatian kita bersama kesiapan jalur jalan baik melalui Darat, Laut, Sungai dan Udara”

” menjelang Hari Raya, kebutuhan masyarakat terhadap sembako juga akan meningkat, sedangkan beberapa waktu lalu terjadi kelangkaan bahan pangan minyak goreng dan kenaikan harga BBM. Maka dari itu, perlu pengawasan terhadap ketersediaan bahan pokok termasuk BBM serta distribusinya agar tidak terjadi penyimpangan”

“Terima Kasih kepada para tamu yang hadir di kegiatan Rakor Linsek ini dalam rangka Pengamanan Ops Ketupat Kapuas Tahun 2022, dimana Polres Kubu Raya dalam rangka Pengamanan Ops Ketupat Kapuas Tahun 2022 mengajak kepada Pemerintah dan unsur-unsur terkait untuk bersama – sama menjaga kelancaran perayaan Idul Fitri 1443 H ini sehingga dalam pelaksanaan tercipta kamtibmas kondusif” sambung Kapolres.

“Pada Perayaan Idul Fitri 1443 pastinya banyak masyarakat yang melaksanakan mudik sehingga perlu diwaspadai dan melakukan himbau terhadap masyarakat terkait Protokol Kesehatan Covid-19 selama pelaksanaannya mengingat wabah Covid -19 belum berakhir, Agar menjelang Perayaan Idul Fitri 1443 H dapat melakukan upaya-upaya dalam percepatan vaksin sehingga dalam pelaksanaan perayaan dapat mengurangi adanya penyebaran covid-19 ditengah masyarakat”

“Mari bersama-sama kita menjaga kamtibmas selama Perayaan Idul Fitri 1443 H di Wilkum Polres Kubu Raya sehingga dalam perayaan dapat berjalan dengan rasa aman dan nyaman” tutupnya

Ditempat yang sama Penyampaian dari Dandim 1207/Pontianak KOLONEL Arh. HENDRA ROZA, S.I.P. mengatakan”Agar dilakukan percepatan untuk pelaksanaan vaksinasi menjelang hari raya Idul Fitri di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Kami dari pihak TNI mendukung penuh untuk pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Kapuas 2022 di wilayah Hukum Polres Kubu Raya”katanya

“Kami dari Kodim 1207/Pontianak Siap mendukung dan bekerja sama membantu bersama dengan Instansi terkait yaitu Polri serta instansi terkait dalam rangka Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1444 H di Wilayah Kab. Kubu Raya” ujarnya.

Wakil Bupati Kubu Raya SUJIWO, S.E., M.Sos. juga mengharapkan untuk ketertiban jalan menjadi atensi agar ditangani dengan baik karena akan terjadi peningkatan pergerakan masyarakat khususnya jalur darat”

“Semoga pelaksanaan pengamanan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat kita”lanjut jiwo

“Untuk Dinas pangan silahkan koordinasi dengan pihak Kepolisian jika terjadi kelangkaan bahan pangan tertentu untuk segera dilakukan upaya antisipasi kelangkaan bahan pangan lainnya”

“Perlu diantisipasi khusus Jalur Jembatan Kapuas 2, jangan sampai terlalu banyak kendaraan yang berhenti atau mengantri diatas Jalur Jembatan Kapuas 2 agar tidak terjadi antrian yang memanjang”pintanya

“Kami sangat mengapresiasi dengan kerja sama Polres Kubu Raya dan Kodim 1207/BS serta seluruh Stakeholder yang ada dalam menciptakan situasi kondusif menjelang perayaan Idul Fitri 1443H hingga sampai dengan waktu perayaannya, semoga dengan telah dilakukan Rakor Linsek ini harapan kita Perayaan Idul Fitrri 1443H dapat berjalan dengan aman dan lancar”

“Kami dari Pemerintah Kab. Kubu Raya Siap mendukung dan bekerja sama membantu bersama dengan Instansi terkait yaitu TNI & Polri dalam rangka Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1444 H di Wilayah Kab. Kubu Raya”ungkap sujiwo

Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya yang diwakili oleh Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, sdr PAULUS, S.H. juga mengatakan”Permohonan maaf disampaikan oleh bapak Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya tidak bisa hadir dikarenakan ada pertemuan di tempat lain”kata paulus

“Pada prinsipinya kami dari pihak DPRD Kabupaten Kubu Raya berterimakasih atas kerjasama yang telah terjalin antara seluruh stakeholder karena telah bekerjasama menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Kubu Raya menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H”

“Kami dari pihak DPRD sangat mengapresiasi kepada Polres Kubu Raya telah menjalin kerjasama dengan kami, diharapkan kerjasama ini terus berlanjut dan ditingkatkan”tutup Paulus. (Ddk/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed