by

Ketua PSMTI Dan Matakin Kalbar Menjadi Nara Sumber Pada Materi Kuliah Mahasiswa IAIN Pontianak Sekaligus Buka Puasa Bersama

Pontianak, Media Kalbar

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kalbar Yo Nguan Cua bersam Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Kalbar Sutadi menjadi pembicara atau nara sumber materi Kuliah Umum Mahasiswa SAA IAIN Pontianak pada Jumat (22/4) di Rumah Makan Saprahan Melayu Pontianak.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa juga di hadiri sejumlah pengurus Matakin dan PSMTI.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PSMTI Provinsi Kalbar menyampaikan tentang PSMTI yang baru ada di Kalbar 2 tahun, namun kiprahnya sudah cukup banyak dalam membantu masyarakat yang terkena musibah atau bencana.

Berfoto bersama dengan dosen dan mahasiswa IAIN Pontianak di sela-sela kegiatan.

“Kita PSMTI bergerak di bidang sosial membantu masyarakat yang membutuhkan, terkena bencana atau musibah, seperti tahun lalu kita membantu masyarakat yang terkena banjir di Sintang, kemudian membantu korban kebakaran tidak pandang bulu apa agama apa, suku apa kita bantu sebisanya, seperti yang kita bantu di kampung beting.” Ungkap Yo Nguan Cua dihadapan mahasiswa.

Kemudian lanjutnya, pada bulan Puasa Ramadhan ini, kita bantu 600 paket sembako untuk surau dan mesjid di 6 kecamatan yang ada di Kota Pontianak, ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi lebaran idul fitri.

Sementara Sutadi Ketua Matakin Kalbar menyampaikan tentang apa itu agama Konghucu, kemudian tentang budaya Tionghoa yang selama ini ada di Kalbar diantaranya adalah tahun baru Imlek dan Cap go meh.

Usai menyampaikan materi kuliah kepada mahasiswa kegiatan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed