by

Polres Melawi dan Jajaran Lebihi Target. Dalam 1 Hari 2.193 Masyarakat Ikut Vaksin Massal

Melawi, Mediakalbarnews.com – Momentum hari Bhayangkara di manfaatkan Polres Melawi untuk melaksankan kegiatan-kegiatan sosial seperti, membagikan paket sembako, sunat masal, donor darah dan Vaksinisasi kepada masyarakat umum. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 Polres Melawi Melaksanakan Vaksinisasi Massal Covid-19 secara gratis kepada masyarakat. Sabtu(26/6/21).

Kegiatan vaksinasi massal serentak dilakukan Polri seluruh Indonesia, begitu juga Polres Melawi dan Polsek Jajarannya sebagai upaya pencegahan penularan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Untuk mensukseskan kegiatan Vaksinisasi masal ini kami menargetkan 1000 orang yang divaksin tapi Alhamdulillah hasilnya melebihi target kami, Total masyarakat yang di vaksin pada kegiatan Vaksinisasi Massal ada 2.193 orang dengan rincian Polres Melawi sebanyak 218 orang, Polsek Pinoh 423, Polsek kota baru 350 orang, Polsek Belimbing 326 orang, Polsek Sayan 120 orang, Polsek Ella hilir 99, Polsek Menukung 70, Polsek Sokan 172 dan Koramil Pinoh 415, ” jelas Kapolres di ruang kerjanya Senin (28/6).

Kapolres juga menjelaskan kegiatan vaksinasi massal ini bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi,terutama tenaga kesehatan yang ada di masing-masing Kecamatan. Adapun vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah vaksin Sinovac dari Biofarma.

” Kegiatan vaksinasi massal secara gratis ini dilakukan untuk membantu program pemerintah secara nasional dalam penanganan Covid-19. Sekaligus momentum HUT Bhayangkara ke 75 Polri 1 Juli 2021 mendatang. Saya berharap dengan kegiatan ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, ” ungkapnya.

Kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 tidak hanya berhenti sampai disini kami akan mengerakan kembali mobil-mobil dinas untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan akan bekerja sama dengan satgas Covid 19 Kabupaten Melawi.

“Sesuai atensi bapak kapolri, kita akan optimalkan kembali vaksinasi di setiap wilayah, dan kami mengharapkan bantuan teman-teman media dalam mensosialisasikan vaksinisasi ini terhadap warga yang belum divaksin,” harap Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
“Terus tingkatkan disiplin Prokes Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Melawi” Tutupnya.

Sumber : Humas Polres Melawi/Arbain

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed