by

Polsek Mempawah Hulu Siap Amankan Pilkades Serentak tahun 2022

Landak, Media Kalbar

Personil polsek Mempawah Hulu di bantu anggota BKO dari Polres Landak sebanyak 30 personil SIAP mengamankan jalannya pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar pada hari senin tanggal 12 September tahun 2022 di Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Sompak.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat ditemui diruang kerjanya usai kegiatan pengecekan Apel Bersama mengatakan bahwa Sebelum melaksanakan pergeseran pasukan ke TPS yang telah ditentukan, seluruh personil pengamanan telah menggelar apel gabungan di halaman Mapolsek Mempawah Hulu. Minggu 10 September 2022 pukul 10.00 wib.

Kapolsek mengungkapkan Bahwa Seluruh anggota pengamanan telah diberikan pengarahan terkait tugas pengamanan yang harus dilakukan di TPS masing-masing.

Kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan kita berharap agar dalam kegiatan nantinya personil POLRI harus bersifat netral, jangan sampai memihak kepada salah satu calon dan harus menyerap informasi dari masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan kamtibmas.

Selain itu anggota yang melaksanakan giat pengamanan telah dihimbau agar senantiasa berkoordinasi dengan Panitia Pilkades, TNI dan Linmas serta mentaati setiap tata tertib yang sudah ditetapkan oleh Panitia, apabila terjadi permasalahan dalam kegiatan tersebut agar diserahkan kepada pihak Panitia terlebih dahulu, sehingga tidak menyalahi SOP pengamanan yang telah ditetapkan, kecuali terjadi tindak kriminalitas.

Seperti diketahui bahwa di Kecamatan Mempawah Hulu yang melaksanakan Pilkades terdapat 11(sebelas) Desa dengan jumlah TPS sebanyak 82 TPS, sedangkan untuk Kecamatan Sompak terdapat 7 ( tujuh) Desa dengan jumlah TPS sebanyak 59 TPS, makanya kita berharap pilkades serentak ini dapat berjalan dengan kondusif, tertib dan lancar” ujarnya. (**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed