by

Polsek Sanggau Ledo Vaksinasi Covid-19 di Lokasi Wisata Riam Jugan

Bengkayang, Media Kalbar

Sejumlah wisatawan yang mengunjungi objek wisata Riam Jugan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang didapati belum melakukan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua. Upaya percepatan vaksinasi ini dilakukan jajaran Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar, Minggu (26/12/2021).

Kegiatan yang dilakukan kali ini bukan menyasar surat-surat maupun kelengkapan kendaraan bermotor, tapi ditujukan pada warga pengunjung yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,. S.I.P. mengatakan digelarnya kegiatan tersebut melihat meningkatnya pengunjung yang berasal dari luar kota ke objek wisata di Riam Jugan saat libur natal kali ini.

“Kita ingin memastikan seluruh pengunjung yang akan memasuki objek wisata di wilayah hukum Polsek Sanggau Ledo sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Hal ini menurut Kapolsek, guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di objek wisata, sehingga dapat kembali meningkatnya kasus positif Covid-19 di Sanggau Ledo.

Beberapa pengunjung yang belum mendapatkan vaksinasi langsung dilakukan vaksinasi di Riam Jugan oleh nakes dan vaksinator, dibantu oleh personil Polsek Sanggau Ledo.

Salah satu pengunjung Riam Jugan Sanggau Ledo yang divaksin saat itu, Tan Edi Priadi mengatakan, “Kami mengapresiasi langkah Polsek Sanggau Ledo dan Puskesmas Sanggau Ledo dalam melakukan upaya percepatan vaksinasi langsung menuju ke pengunjung tempat wisata ini”, katanya.

“Upaya percepatan vaksinasi ini akan kita lakukan secara masif dan berkelanjutan, terutama pada saat memasuki libur Natal dan Tahun Baru,” Kapolsek menambahkan. (**/rinto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed