by

POM, Paskas Dan AWG Singkawang Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Singkawang, Media Kalbar
DPD Persatuan Orang Melayu ( POM ) Singkawang, PASKAS, AWG Singkawang melakukan aksi solidaritas terkait Konflik yang sedang terjadi kepada rakyat Palestina yang sedang menghadapi agresi brutal Zionis Israel.

Aksi solidaritas berlangsung Dengan mengelilingin masjid raya kota singkawang sambil membawa bendera palestina dengan menyuarakan takbir, setelah melaksanakan sholat Jumat berjamaah di masjid Raya Singkawang. Jumat,22/5/2021

Salah satu Panglima Melayu SPM SAMBASI (Sambas Bengkayang dan Singkawang) Erik Sapaan Bang long Erik, yang rela meluangkan waktunya jauh-jauh dari kabupaten sambas ke kota singkawang untuk ikut menghadiri dan menyuarakan aksi solidaritas terkait Konflik yang sedang terjadi kepada rakyat Palestina yang sedang menghadapi agresi brutal Zionis Israel.

“Hari ini didepan majid raya singkawang Jamaah masjid,Dpd pom skw,paskas,AWG singkawang melakukan Aksi solidaritas terhadap saudare Palestian, yg dilakukan dengan Khutbah jum’at tentang Palestina,Do’a bersama serta melskukan Aksi jalan kaki keliling masjid raya singkawang dan berakhir orasi mengutuk keras zionis Laknattullah.” Jelas Panglima Melayu SPM SAMBASI (Sambas Bengkayang dan Singkawang) Long Erik

Erik juga mengatakan kegiatan ini berlangsung akan di rencanakan di semua kabupaten se kalimantan Barat dalam bentuk penggalangan Dana.

“Yang kita POM kelola disemua kabupaten sekalimantan Barat ,cume caranya berbeda- beda, yang kita tekankan menggalang donasi finansial buat palestina.”ungkap nya

Di katakan Panglima Melayu SPM SAMBASI Long Erik , Sebelumnya Penggalangan dana tersebut sudah di lakukan di kabupaten sambas hari kamis,20/5/2021 kemaren.

“Dikabupaten sambas hari kamis kemarin mulai yang tergabung dengan DMI berposko dimasjid Attaqwa pemangkat, Yang di singkawang malam ini baru dibahas dan disepakati bersama dan InsyaAllah dibahas dengan wakil walikota singkawang.” Jelasnya

Dari aksi solidaritas yang di lakukan ini, erik berharap aksi ini dapat menggugah dunia international untuk mengecam kebiadapan zionis beserta kroninya yang bertindak brutal kepada palestina.

“semoga gerakan Aksi kami bahkan aksi yang dilakukan di seluruh Indonesia dan dunia dapat menggugah dunia Internasional buat mengecam kebiadapan zionis beserta kroninya yang bertindak brutal terhadap kaum sipil dan Anak anak yg tak berdaya dibumi palestina.”tegas Panglima Melayu SPM SAMBASI (Sambas Bengkayang dan Singkawang) Long Erik. (Urai Rudi/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed