by

Pondok Pesantren Al-Hidayah Parit Naim, Kec. Sungai Ambawang gelar Vaksinasi Massal

Kubu Raya, Media Kalbar

Kamis tanggal 26 Agustus 2021 sekira pukul 08.40 WIB, suasana di Pondok Pesantren AL-Hidayah Dusun Parit Naim, Desa Sungai Malaya, Kec Sungai Ambawang, Kab Kubu Raya tidak seperti biasanya. Pondok pesantren tersebut didatangi oleh tenaga kesehatan dari DOKPOL Polda Kalbar dalam rangka menindak lanjuti kegiatan Vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh PMII dan komunitas santri Pondok Pesantren Al-Hidayah.

Kegiatan vaksinasi Massal menyasar komunitas Santri di Pondok Pesantren Al-Hidayah. Sebanyak 146 divaksin, yang terdiri dari mayoritas santri serta ditambah dari Kalangan masyarakat setempat. Jenis vaksin yang di gunakan adalah Vaksin CoronaVac

“Welcome Vaksinasi, di Pondok Pesantren Al-Hidayah, Komunitas Santri gelar dan dukung Vaksinasi untuk lindungi diri dan lingkungan”, terpampang tulisan dalam sebuah spanduk yang dibentangkan di pintu masuk Pondok Pesantren Al-Hidayah.

Tulisan dalam spanduk tersebut merupakan cerminan kesadaran dari pesantren Al-Hidayah untuk terlibat dalam memerangi penularan covid-19 dengan cara menyelenggarakan vaksinasi di komunitas Santri. Karena dengan kerjasama dan dukungan semua pihak herd immunity (kekebalan massal) akan terbentuk yang diyakini efektif untuk menghentikan penularan covid-19.

Kiai H.Abdul Adim selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah menunjukkan secara nyata dukungannya terhadap program vaksinasi melalui upaya penyelenggaraan kegiatan Vaksinasi di Pondok Pesantren yang diasuhnya. “Tanpa ada yang memberikan vaksinasi kepondok mungkin sulit untuk keluar atau bagaimana namun bila dengan adanya vaksinasi merasa senang dan bahagia bahkan antusias bukan hanya santri, tapi juga masyarakat sekitar dusun, alhamdulihal banyak yang hadir mungkin jatah nya 100 vaksin, bisa lebih dari 100 inssyaallah mudah mudahan vaksin tahap kedua bisa diadakan di pondok kami, semoga warga kami khususnya santri bisa sehat selalu tanpa kena serangan penyakit COVID-19 setelah divaksin, tegasnya.

Kegiatan Vaksinasi juga mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat hingga puluhan orang dari antara masyarakat juga turut memberikan diri untuk divaksin.

Rasa antusiasme yang tinggi juga diperlihatkan para santri. Usai divaksin para santri menegaskan bahwa vaksinasi di kalangan Santri AL Hidayah adalah sebagai wujud komitmen mereka untuk terlibat memutus mata rantai penularan covid-19.

“Melalui vaksinasi, diri saya dan anda terlindungi, hingga bersama kita ucapkan Selamat tinggal covid-19”.

Akhirnya, komunitas Santri Al-Hidayah mengajak seluruh Santri di masing-masing Pondok Pesantren Pontianak-Kalbar untuk mendukung program vaksinasi melalui pemberian diri di Vaksin guna mengejar percepat herd immunity (kekebalan massal) yang diyakini efektif mengakhiri Pandemi covid-19.”(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed