by

Prabasa Temui Gubernur Kalbar Jelang Pelantikan MKGR

Pontianak, Media Kalbar

Ketua Ormas Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalbar, Ir H Prabasa Anantatur MH menemui Gubernur Sutarmidji SH MHum, Selasa (1/3).

Kedatangan Prabasa bersama jajaran pengurus ini untuk memastikan kehadiran gubernur pada pelantikan Ormas MKGR yang akan dilaksanakan, Kamis (3/3/2022) di Hotel Golden Tulip Pontianak.

“Gubernur menyambut baik dan bersedia hadir memberikan sambutan langsung,” kata Ir H Prabasa Anantatur MH, Ketua Ormas MKGR Provinsi Kalbar usai audiensi ke Sutarmidji di Kantor Gubernur Kalbar.

Menurut Prabasa, kegiatan kali ini menjadi wahana untuk memantapkan MKGR Kalbar semakin solid. Sehingga dapat berkontribusi maksimal bagi masyarakat. Untuk itu, bagi para pengurus maupun kader MKGR wajib menerapkan Panca Moral yang telah menjadi panduan seperti yang diamanahkan pendirinya.

“Panca Moral itu meliputi cinta, jujur, berani, musyawarah dan karya nyata. Aspek-aspek itulah yang menjadi denyut nadi kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Prabasa yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar.

Prabasa menjelaskan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya akan mengiringi momentum pelantikan, Kamis (3/3/2022) di Hotel Golden Tulip. Kegiatan itu adalah penyerahan bantuan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto melalui MKGR untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, ujarnya, kegiatan ekspos produk UMKM dengan peninjauan langsung dari Ketua Umum Ormas MKGR, Dr Ir H Adies Kadir SH MHum. “Berlanjut dengan penyerahan bantuan bibit pohon untuk petani binaan Ormas MKGR,” papar Legislator Daerah Pemilihan Kabupaten Sambas ini.

Sesuai jadwal, Adies Kadir akan mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan. Mulai dari pelantikan pengurus Ormas MKGR Provinsi Kalbar, penyerahan bantuan hingga menyusuri Sungai Kapuas. Pelantikan kali ini secara serentak.

Setelah pengurus provinsi dilantik, dilanjutkan dengan pelantikan MKGR Kabupaten/Kota se-Kalbar oleh Ketua MKGR Provinsi Kalbar. Penyatuan pelantikan ini terkait revitalisasi kepengurusan di seluruh Indonesia yang harus sudah selesai akhir maret 2022. (Hms/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed