by

Prabowo: Jokowinomics Aplikasi Nyata Daripada Ekonomi Pancasila

Jakarta, Media Kalbar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyinggung soal Jokowinomics saat menjadi pembicara kunci dalam acara Seminar Ekonomi yang diselenggarakan Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Balroom Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Dalam keterangan pers yang diterima Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), dimana mediakalbarnews.com salah satu anggotanya, Prabowo menjelaskan, Jokowinomics adalah gaya kebijakan ekonomi presiden Joko Widodo yang bertujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat lebih merata.

“Jokowinomics adalah aplikasi nyata daripada ekonomi Pancasila yang bisa kita gunakan untuk mencapai Indonesia emas 2045,” kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, prinsip ekonomi Pancasila adalah kegiatan ekonomi yang didasarkan pada prinsip bangsa Indonesia. Bahwa ekonomi harus bisa wujudkan persatuan nasional, menjunjung tinggi kemanusiaan, berpihak pada kepentingan nasional, egaliter dan kerakyatan, serta berkeadilan sosial.

Sejumlah program ekonomi Pancasila yang dijalankan Jokowi yakni, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan, dan BLT Dana Desa. Prabowo mengatakan, sebagian banyak program itu adalah untuk bantu masyarakat yang paling lemah.

“Kartu-kartu yang diterapkan oleh presiden Jokowi itu jelas aplikasi nyata dari ekonomi Pancasila dan manfaatnya dirasakan puluhan juta rakyat Indonesia.
Kalau kita mau mencapai Indonesia emas 2045 caranya adalah menerapkan ekonomi Pancasila, dan kita harus percaya bahwa mazhab kita dan rumus kita adalah ekonomi Pancasila,” kata Prabowo. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed