by

Program Vaksinasi Setiap Desa di Kabupaten Kubu Raya Tetap Berjalan

Kubu Raya, Media Kalbar – Dalam upaya pencapaian target 70% masyarakat tervaksinasi,Satgas Covid-19 Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan Satgas Covi-Tingkat Kecamatan dan Desa beserta jajarannya terus melakukan vaksinasi di setiap desa di masing-masing wilayah kerja puskesmas.

Hal ini tidak lepas dari antusiasme warga untuk ikut vaksinasi seperti terlihat dalam vaksinasi terpusat yang di adakan di Aulah Gedung Puskesmas Pungggur.

Demikian disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Punggur Dr Widi Sumediono.S.St di ruang kerjanya,Senin,(27/12/2021).

Lebih jauh.Dr Widi Sumediono.S.St mengatakan program vaksinasi kewilayahan kerjanya akan terus berjalan.Hal ini merupakan program nasional agar terbentuk kekebalan kelompok herd community.

Teknisnya dilapangan mengingat Surat Edaran Bupati Kubu raya dan akan dilakukan Pemberlakuan Vaksinasi Massal di setiap daerah guna mempercepat pencapaian target Vaksinasi Nasional

Sumediono memastikan setiap Desa yang ada di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya siap melaksanakan vaksinasi dan di setiap desa sudah dijadwalkan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan.”Bahkan jika nantinya ada permintaan dari desa dikarenakan tingkat antusiasme masyarakatnya tinggi akan dilayani.Sehingga target 70% masyarakat tervaksinasi bisa tercapai,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan untuk percepatan pencapaian Vaksinasi 70% Bupati Kubu Raya juga menyiapkan Doorprize Dua tiket Umroh selain itu setiap Desa juga menyiapkan hadiah berupa Doorprize untuk para peserta.”Katanya.

Masih Kata Sumediono
selain metode rutin vaksinasi yaitu berbasis fasilitas pelayanan kesehatan,Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab)kabupaten Kubu Raya juga membuka alternatif lain yang bersifat massal dengan pos-pos atau sentra vaksinasi yang dilakukan melalui kerja sama kemitraan dengan berbagai elemen dan kelompok masyarakat.

“Lebih lanjut Sumediono mengatakan,dukungan kemitraan baik berupa tempat layanan,tenaga tim vaksinator,edukasi dan mobilisasi masyarakat,sarana dan prasarana,sangat efektif untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi.

Terpisah Kasi Kesra Desa Punggur Besar Hasan Basri kepada sejumlah wartawan saat di temui di kantornya ia mengatakan Selama yang keluar surat edaran Bupati untuk pencapaian tingkat vaksinasi masal di desa Punggur Besar, jadi pihak Pemerintah Desa Punggur Besar berkerjasama dengan Puskesmas punggur melakukan setiap hari utnuk melaksanakan vaksinasi di berbagai titik disetiap Dusun.”Katanya.

“Dan alhamdulillah di mulai dari tanggal 20 Desember kemarin sampai hari ini setiap titik Vaksin pencapaian nya di atas 100 orang jadi mudah-mudahan untuk pencapaian sampai tanggal 30 Desember 2021.Yang memang kita juga menyiapkan beberapa Doorprize sebagai penyemangat untuk masyarakat utnuk melaksanakan vaksin Muudah-mudahan pencapaian target itu tercapai.”Ujarnya

“Doorprize juga ada bantuan dari Bapak Bupati kubu Raya dan ada juga yang dari donatur dan Pemerintahan Desa Punggur Besar Insyaallah akan kita cabut undikan tanggal 30 desember dengan pelaksanaan pas vaksin yang di mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam untuk menyisir sisa sisa yang belum tervaksin.

“Kita sebagai pemerintah Desa Punggur Besar mengapresiasi sekali bahwa Pemerintah Kabupaten kubu Raya ada memberikan hadiah undian berupa paket umroh bagi yang beruntung dan untuk masyarakat.”Tandasnya

“Sebenarnya dengan adanya undian tersebut memberikan dampak bagi masyarakat untuk berlomba lomba bagaimana untuk melaksanakan Vaksin dan mudah mudahan dengan hal ini belum bergerak kita bergerak yang belum mulai kita mulai yang belum Vaksin mari kita Vaksin untuk mensukseskan program nasional mencapai target 70% kita vaksin di Desa Punggur Besar.Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed