by

Proyek Pemeliharaan Jembatan Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Ketapang, Media Kalbar

Hari Selasa tanggal 10 Januari 2023 Jumadi anggota tim inpestigasi dari DPC Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Ketapang Kalimantan barat bersama tim Media kalbar menemukan pemeliharaan jembatan di Dusun Karang Mas Desa Sungai Melayu Jaya Kecamatan Sungai Melayu Raya yang di laksanakan CV.Wijaya Kusuma diduga asal jadi.

Proyek yang bersumber dana APBD pemerintah daerah Ketapang sebesar Rp.167.197.000.00 asal jadi mengapa?

Jumadi katakan asal jadi konon katanya pemeliharaan jembatan padahal ini seharusnya bukan pemeliharaan, pembangunan yang di laksanakan bukan jembatan sejenis gorong gorong cor semen.

“maka dari itu kita menduga proyek pekerjaan di alamat tersebut yang di laksanakan Dinas PUTR bidang bina marga PPK-3 diduga mark up alias asal jadi garis miring amburadul.” Ujarnya.

Maka dari itu Jumadi meminta kepada Inspektorat, kejaksaan bidang tindak pidana korupsi untuk segera periksa dan audit.

“kami dari LAKI juga meminta kepada Bupati, DPRD komisi pembangunan agar tidak terkesan menghambat pembangunan di 2023 pelaksana kerja atau CV yang telah diduga penyalah gunaan keuangan APBD daerah Ketapang agar bisa memblaklist CV-CV yang nakal.” Tega Jumadi anggota tim investigasi DPC Laki Kabupaten Ketapang. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed