by

PSMTI Hadiri Peresmian Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28, Yo Nguan Cua: Kita Apresiasi Dan Damkar Bhakti 28 Bisa Maksimal Bantu Pemadaman Kebakaran

Pontianak, Media Kalbar

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) menghadiri peresmian Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28, dan ikut serta berpartisipasi dalam pembentukan Posko Pemadam kebakaran yang berlokasi di Jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan Hulu Kota Pontianak tersebut.

Bahkan Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua menjadi salah satu Dewan Pembina dalam Kepengurusan Pemadam Kebakaran Bhakti 28.

” Ini peresmian Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28 merupakan bentuk partisipasi masyarakat, gotong royong membentuk Posko Pemadam Kebakaran.” Kata Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MT usai meresmikan Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28 di Jalan 28 Oktober Pontianak, Kamis (12/5).

Dengan diresmikan Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28 maka ada 46 Damkar Swasta di Kota Pontianak, diharapkan Walikota bisa berperan membantu dalam musibah kebakaran bangunan dan lahan, lebih-lebih ada 25-30 % Kota Pontianak lahan gambut mudah terbakar, dengan pemadam yang ada ini bisa diantisipasi cepat.
Peresmian Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28 ini dihadiri semua pihak para donatur, pengurus. Selain Walikota Pontianak, hadir Anggota DPR RI Daniel Johan, Ketua DPRD Kota Pontianak di wakili Anggota DPRD Kota Pontianak Emiliana TB, SH, M.Si, Alvian Aminardi, Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua beserta beberapa Pengurus, Ketua Yayasan Bhakti Suci Susanto Mualiawan Lim (Lo Cun Hong), Ketua Pemadam Kebakaran Swasta Kalbar Ateng Tanjaya, MABT Kalbar, Matakin Kalbar, Kasat Bimas Polresta Pontianak, Camat Pontianak Utara, Kapolsek Pontianak Utara, Danramil, Lurah se Pontianak Utara, dewan pembina Damkar Bhakti 28, Tokoh masyarakat dan sejumlah Damkar di Kota Pontianak dan Mempawah.

Ketika Memberikan Sambutan Edi Rusdi Kamtono mengakui bahwa pembinaan untuk Pemadam Kebakaran minim dan kurang, untuk itu kedepan ini bisa dianggarkan pembinaan agar lebih terampil dan profesional.

Yo Nguan Cua ketika di wawancarai menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Posko Pemadam Kebakaran Bhakti 28. Diharapkan bisa bekerjasama dengan pemerintah, pemadam kebakaran lainnya dalam kerja sosial membantu memadamkan kebakaran bangunan rumah dan lahan mengingat lahan gambut masih banyak dan mudah terbakar.

You Nguan Cua dalam kesempatan tersebut juga menerima piagam penghargaan sebagai donatur dan Pembina Damkar Bhakti 28. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed