by

PSMTI Kalbar Peduli Bantu Warga Korban Kebakaran Di Beting Pontianak

Pontianak, Media Kalbar

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kalbar kembali dengan program sosialnya memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Kampung Beting Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak, pada hari Rabu (6/4/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PSMTI Provinsi Kalbar Yo Nguan Cua kepada warga korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 3 April 2022 lalu di Posko Kebakaran RT 01/RW 11 Kelurahan Dalam Bugis.

Sebanyak 11 rumah yang terbakar dibantu PSMTI Provinsi Kalbar berupa Beras 10 Kg, Minyak Goreng 2 liter, Mie Instan 1 Dus dan bantuan dana juga diberikan ke masing-masing warga.

Foto: Yo Nguan Cua Ketua PSMTI Provinsi Kalbar bersama rombongan melihat langsung lokasi rumah warga yang terbakar di Beting Pontianak

Rombongan PSMTI Provinsi Kalbar yang hadir ke lokasi langsung adalah Ketua PSMTI Provinsi Kalbar Yo Nguan Cua, Sekretaris Marius Eddy Susanto, Dewan Penasehat Rudi Leonard, Bagian Sosial Lie Ci Tong, Tjhin Dji Sen dan Lauw Lie Khiong dengan didampingi Lurah Kelurahan Dalam Bugis Herman menyusuri Beting menuju lokasi Posko Kebakaran dan melihat langsung lokasi rumah warga yang terbakar.

Yo Nguan Cua Ketua PSMTI Provinsi Kalbar melalui Sekretaris Marius Eddy Susanto mengatakan bahwa PSMTI merupakan organisasi sosial, “kita memberikan bantuan sosial kepada siapapun yang terkena musibah seperti yang terjadi pada warga saudara kita di Beting ini, ada 11 rumah yang terbakar. miris sekali ini saat bulan Ramadhan mau lebaran tidak punya rumah, maka nya Ketua kita turun langsung untuk bantu mereka.” Katanya kepada mediakalbarnews.com (Media Kalbar), Rabu (6/4).

Diharapkan bahwa bantuan tersebut bisa sedikit membantu meringankan warga yang terkena musibah, “kita berharap juga Pemerintah bisa membantu warga untuk pembangunan rumah nya kembali, memang juga pemerintah Kota Pontianak juga sudah membantu melalui BPBD Kota Pontianak, namun kasian warga yang korban kebakaran perlu untuk segera bangun rumah nya.” Tutur Marius.

Marius juga menyampaikan bahwa PSMTI Provinsi Kalbar dalam waktu dekat ini juga akan memberikan paket untuk lebaran sebanyak 380 paket, diantaranya 180 paket untuk surau-surau yang ada di Pontianak Selatan. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kantor Walikota Pontianak.

Lurah Dalam Bugis Herman menyampaikan apresiasi atas bantuan PSMTI untuk warga nya yang rumahnya terbakar, “ini suasana Ramadhan semua bantuan yang diberikan bisa membantu kebutuhan dan meringankan beban warga korban kebakaran dan bisa bermanfaat.” Katanya.(Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed