by

PSMTI Peduli, Salurkan Bantuan Sembako Ke Mesjid Dan Surau Jelang Idul Fitri

Pontianak, Media Kalbar

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kalbar kembali menyalurkan bantuan Sembako ke Sejumlah Mesjid dan Surau di Kelurahan Benua Melayu Darat Pontianak, Kamis (21/4/22).

“Kita rombongan dari PSMTI bersama Kelurahan Benua Melayu Darat akan menuju ke Mesjid dan surau untuk memberikan sembako bantuan jelang idul fitri, ada 18, 8 Mesjid dan lainnya surau.” Kata Yo Nguan Cua Ketua PSMTI Provinsi Kalbar, Kamis (21/4).

Foto: Penyaluran Bantuan paket Sembako PSMTI di salah satu Mesjid jl. Agus Salim Pontianak

Dikatakan bahwa kegiatan ini rutin setiap tahun sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, “tahun lalu juga kita laksanakan, tahun ini ada 600 paket sembako idul fitri yang kita sebar di 6 Kecamatan se Kota Pontianak, ini untuk Masjid dan surau, hari ini kita 180 paket sembaka untuk 18 Mesjid dan surau dengan masing-masing 10 paket sembako.” Jelasnya.

Kedepan lanjut Acua berharap bisa setiap Kelurahan di Kota Pontianak.

Ditempat yang sama Lurah Benua Melayu Darat Riza Aryani, SSt sangat mengapresiasi PSMTI yang ikut peduli kepada masyarakat muslim jelang lebaran idul Fitri.

“Sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PSMTI, ini merupakan salah satu bentuk toleransi kita dalam kehidupan beragama dan bernegara di Indonesia. Ini juga merupakan perhatian dari saudara-saudara kita warga Tionghoa terhadap saudara-saudara mereka yang muslim, salah satunya pengurus-pengurus mesjid, surau yang ada dikelurahan Benua Melayu Darat.” Ungkap Riza Aryani.

Harapan kedepan lanjut Lurah yang muda ini, toleransi tetap berjalan dengan baik di wilayah Kelurahan Benua Melayu Darat, “karena disini mayoritas warga Tionghoa, jadi berharap kerukunan beragama lebih erat lagi khususnya di Benua Melayu Darat dan Kota Pontianak.” Ujarnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed