by

PTM SMAN 01 Sungai Raya Kepulauan,Polsek Lakukan Monitoring Prokes 5M

Bengkayang, Media Kalbar

Polres Bengkayang – Dalam rangka memastikan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang sudah berjalan selama satu minggu sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, PS. Kanit Binmas Polsek Sungai Raya Kepulauan, Bripka Taufik Urahman, S.I.P. melaksanakan monitoring dan pengecekan di SMAN 01 Sungai Raya Kepulauan, Selasa (31/08/2021).

Pengecekan Prokes di SMAN 01 Sungai Raya Kepulauan, merupakan monitoring kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan apakah sudah menerapkan prokes atau belum.

“Dari hasil pengecekan, sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dan menyediakan fasilitas untuk para peserta didik, mulai dari perlengkapan handsanitizer, thermo gun, perlengkapan cuci tangan, dan masker,” Ujar Bripka Taufik Urahman, S.I.P.

Kepala Sekolah SMAN 01 Sungai Raya Kepulauan Sri Yanti, S.Pd, M.Pd, saat ditemui mengatakan, pembelajaran tatap muka langsung menggunakan sistem bergilir, siswa-siswi bergantian masuk mengikuti pembelajaran di sekolah sesuai arahan protokol kesehatan Covid-19.

Setiap kelas di isi maksimal 18 siswa-siwsi dengan jam belajar mulai jam 07.00 Wib s/d 10.15 Wib dan untuk setiap siswa / siswi masuk 2 kali dalam seminggu yang dibagi sesi pertama Senin, Selasa dan sesi kedua Rabu, Kamis untuk hari Jumat melaksanakan senam bersama yang dihadiri oleh 3 kelas.

Ia berharap, dan sebelum pelaksanaan kegiatan Pertemuan Tatap muka seluruh Guru, Staf TU telah dilakukan Test Swab Antigen dengan hasil Negatif (-), dengan harapan semoga tidak ada kendala dan berjalan lancar.

Dengan memberlakukan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan membatasi mobilitas dan interaksi, saat beraktivitas di luar rumah, di masa mewabahnya pandemi Covid 19, dapat mencegah terjadinya klaster baru.

Sumber : Humres Bkyg/Remon
Editor : Rinto Andreas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed