by

PTPN IV Regional 4 Salurkan Bantuan Stunting di Muara Bulian

Jambi, Media Kalbar – Sebagai bagian dari tanggung jawabnya terhadap anak-anak yang mengalami stunting atau kekurangan gizi, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi telah menyalurkan 94 paket makanan dan minuman bergizi tinggi protein di Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Bantuan 94 paket untuk anak-anak yang mengalami kekurangan gizi di Muara Bulian tersebut terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram kacang hijau, telur ayam, dan susu merek SGM. Penyaluran ini dilakukan di aula Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, pada hari Selasa (30/4/2024).

“Alhamdulillah, kami berterima kasih atas bantuan dari PTPN IV Regional 4 ini. Anak saya sangat membutuhkan susu, bubur kacang, dan telur ini. Semoga rezeki PTPN IV semakin melimpah,” ujar Ny Eniwara, ibu dari seorang anak yang mengalami stunting dan menerima bantuan.

Menurut Ny Eniwara, bantuan yang diterima untuk anaknya yang berusia satu tahun merupakan bantuan kedua setiap bulan dari Maret 2024 hingga Mei 2024 dari PTPN IV Regional 4 Jambi sebagai ayah asuh anak.

Di tempat lain, Ny Neti Ernawati, Petugas Penyuluh Keluarga Berencana (PPKB) Kecamatan Muara Bulian, mengakui bahwa bantuan paket sembako untuk anak-anak yang mengalami stunting dari PTPN IV Regional 4 sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan gizi dan protein anak-anak, yang merupakan generasi penerus negara dan bangsa.

“Kami sebagai petugas penyuluh di lapangan dapat memberikan edukasi tentang cara hidup sehat dan pentingnya makanan bergizi. Terima kasih kepada PTPN IV Regional 4 Jambi yang sangat peduli terhadap anak-anak di wilayah kami,” ujar Ny Neti. (bis/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed