by

Puluhan Siswa SDN 13 dan 37 Sungai Kakap Mendapat Vaksinasi Dosis Pertama

Kubu Raya, Media Kalbar

Dengan ditemani oleh orangtuanya siswa dari kelas Satu sampai kelas Enam SD Negeri 13 dan Siswa SD Negeri 37 Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya dengan percaya diri mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan pihak sekolah bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Rengas,
yang di hadiri Kepala Desa Jeruju besar Nurhalijah.SE Bhabinsa Desa Jeruju Besar Sertu Mulyadi
Rabu(23/2/2022).

Kepala SD Negeri 13 Sungai Kakap Jemain.S.Pd., kepada wartawan dia mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Puskesmas Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap dalam upaya mendukung program pemerintah.

“Kita sudah mensosialisasikan,kepada oarang tua siswa maupun melalui sekolah,selanjutnya kita kembalikan kepada orang tua masing-masing terkait izin anak untuk divaksin,” ujarnya.

Menurut Jemain sesuai Surat Keputusan Bersama(SKB) empat Mentri,orangtua mendorong anak untuk ikut vaksin bagi yang memenuhi syarat,namun bukan menjadi syarat untuk belajar tatap muka.

“Jadi kita tidak memaksa anak untuk vaksin,biarkan anak siap baik secara fisik maupun mental,disini anak yang sudah divaksin nantinya akan menjadi role model dan mengajak anak-anak lain untuk ikut vaksin,” tambahnya.

Jemain menerangkan untuk kegiatan hari ini tercatat dari SD Negeri 13 Sungai kakap ada 31 siswa yang telah mendapat persetuan dari orang tua siswa dari 318 Siswa.”Katanya.

Masih kata Jemain untuk memberi ransangan terhadap siswa siswi SD Negeri 13 maupun SD Negri 37 dari pihak sekolah memberikan hadiah berupa buku tulis bagi siswa yang sudah di Vaksinasi.

Pada waktu yang sama Sri Iriani, S.Pd.I kepala Sekolah SD Negeri 37 dia menjelaskan dari 120 jumlah Siswa SD Negeri 37 yang mendapatkan persetujuan dari orang tua siswa untuk mengikuti Vaksinasi ada 35 siswa.”ujarnya.

Nurhalijah.SE kepala desa Jeruju Besar kepada sejumlah artawan dia mengatkan Pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk anak sekolah umur 6-11 tahun Alhamdulillah anak anak dan orang tua siswa juga antusias untuk melakukan vaksinasi dalam rangka meningkatkan daya imun tubuh anak anak untuk pencegahan Covid 19.

“Mudah mudahan Masyarakat mencegah bersama sama melakukan kepung bakul secara suntik kebal atau vaksinasi.
Harapan sekolah sekolah yang ada di Desa Jeruju Besar ini semuanya harus ikut berpartisipasi dalam menerapkan masyarakat agar untuk vaksinasi dalam rangka untuk menjaga daya tahan tubuh serta bersama sama kita menjaga agar masyarakat kita semua nya sehat.”Ajaknya.

Sandi salah satu siswa kelas 5 SD Negeri 13 mengaku merasa tidak sakit saat di Vaksinasi dan dia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan hadiah berupa buku tulis.

Sementara itu Amu orangtua Sandi siswa kelas SD Negeri 13 dia mengatakan sangat setuju dengan dia adakannya Vaksinasi anak usia 6-11 yang di laksanakan di sekolah ini untuk kesehatan untuk menjaga agar anak anak tidak terkena Covid-19 harapan saya setelah anak anak di Vaksin Covidnya hilang biar semuanya sehat.”Tandasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed