by

PW GNPK-RI Kalbar Sayangkan Mobil Dinas Bawa Baliho Caleg, Bawaslu Harus Memprosesnya

Pontianak, Media Kalbar

PW GNPK-RI Kalbar menyayangkan dan prihatin adanya Mobil Dinas yang membawa baliho caleg, hal ini terungkap ketika terjadi laka lantas yang menimpa Mobil Dinas Pertanian Kabupaten Ketapang.

“Peristiwa yang menimpa Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ketapang menjadi peringatan kita semua akan berkendaraan,  kami atas nama PW GNPK-RI Kalbar mendoakan semoga cepat sembuh para korban kecelakaan tersebut.” Ungkap Ellysius Aidy Ketua PW GNPK-RI Kalbar menanggapi adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Mobil Dinas yang membawa baliho Calon legislatif,  Selasa (2/1).

Namun, Kata Aidy, dibalik kejadian tersebu, ” ada yang perlu kami kritisi masalah ada nya baliho pada mobil dinas tersebut kalau memang itu mobil dinas yang dipakai kok ada baliho caleg nya, semoga mata saya tidak rabun karena kita tau bahwa fasilitas negara tidak boleh digunakan untuk berkampanye apa lagi PNS nya, ini sangat melanggar aturan dari KPU.” Ujarnya

Semoga Bawaslu Kabupaten Ketapang khususnya, menyikapi hal ini sehingga tidak pandang bulu dan pilih kasih dalam pengawasan bagi para caleg yang diduga memakai fasilitas Negara untuk berkampanye atau bersosialisasi. ” kami menyayangkan apa bila hal itu terjadi ini harus kita pahami dan kami minta Bawaslu Kabupaten  Ketapang harus bertindak, jangan mentang-mentang pejabat negara takut memprosesnya.” Tegasnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed