by

Rakercab Serentak, DPC PDI Perjuangan se-Kalbar Solid Usulkan Puan Jadi Capres 2024

PONTIANAK, Media Kalbar

Lima DPC PDI Perjuangan di Kalimantan Barat mengusulkan Puan Maharani menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Lima DPC tersebut ialah Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kota Singkawang, dan Kabupaten Sambas.

Usulan dari lima DPC itu mencuat saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat pada Jumat (18/6/2021). Usulan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus.

“Saya dengar beberapa teman dari DPC sudah mengusulkan Capres di 2024. Tadi semua, lima DPC kompak menyebut nama Ibu Puan Maharani. Hanya satu nama yang diusulkan teman-teman DPC,” kata Lasarus di Hotel Golden Tulip Pontianak, Jumat (18/6/2021).

Lasarus menuturkan, usulan mengusung Puan Maharani sebagai Capres merupakan bentuk aspirasi kader dan pengurus partai dari tingkat anak ranting hingga cabang. Adapun sembilan DPC lain yang belum mengusulkan nama Capres dikatakannya baru akan menyatakan sikap pada hari Sabtu dan Minggu mendatang.

Belum adanya sikap dari sembilan DPC di Kalbar lantaran belum adanya kesempatan untuk menyampaikan usulan itu melalui Rakercab. Rakercab yang salah satu agendanya ialah penyampaian usulan Capres 2024 di sembilan DPC itu baru akan dilaksanakan pada Sabtu (19/6/2021) dan Minggu (20/6/2021) nanti.

“Ini bagian dari aspirasi arus bawah, dari DPP di sini juga mendengarkan apa isi hati nurani teman-teman dari DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting yang melakukan rapat kerja bersama kita di sini,” tandasnya.(*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed